Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

LPM Uniku Gelar workshop Reorientasi Kurikulum

KUNINGAN (MASS)- Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Kuningan (Uniku) menyelenggarakan kegiatan workshop reorientasi kurikulum “Merdeka Belajar Kampus Merdeka”.

Hal ini berorientasi pada program Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) terkait kurikulum “Merdeka Belajar Kampus Merdeka”.

Kegiatan workshop yang diikuti oleh tiga  orang perwakilan dari setiap program studinya terdiri dari Ketua Program Studi (Kaprodi) dan Dosen, Wakil Dekan I dan Dekan.

Acara  dibuka secara resmi oleh Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi, SE MSi, Rabu (28/4/2021).

Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Uniku Rio Priantama, ST MTI, menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan langkah berkelanjutan dari proses reorientasi kurikulum MBKM bagi seluruh Prodi dalam rangka pemenuhan 8 IKU yang ditetapkan Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti).

Rio sapaan akrabnya, mengatakan, untuk narasumbernya pada workshop kali ini, LPM mengundang narasumber yang kompeten dibidangnya dengan menghadirkan Dr Ir Syamsul Arifin, MT dari Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS) secara daring.

Diharapkan lanjut dia, para peserta yang terdiri dari Prodi – Prodi mendapatkan gambaran dan teknis pelaksanaan reorientasi kurikulum.

“Diharapkan, sebelum pekasanaan semester ganjil 2021 – 2022, kurikulum kita sudah terorientasi dengan MBKM,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Dikdik Harjadi mengatakan, pihaknya atas nama pribadi dan lembaga sangat mengapresiasi kegiatan yang dinakhodai dan digagas oleh LPM Uniku dengan menyelenggarakan kegiatan workshop rekontruksi kurikulum MBKM tahun 2021.

“Ini kegiatan sangat positif dan bermanfaat sekali. Apalagi dengan mengahdirkan Dr. Ir. Syamsul Arifin, MT., yang merupakan Tim Ahli Kurikulum dan Pembelajaran Belmawa Kemenristkdikti,” tuturnya.

LDikdik sapaan akrabnya, menambahkan, pada prinsip dan intinya Universitas Kuningan (Uniku) siap beroreintasi kurikulumnya ke MBKM.

“Uniku pada intinya maupun prinsipnya sangat siap untuk berorientasi terhadap kurikulum MBKM tahun 2021. Uniku siap melaksanakan MBKM,” tambahnya.

Dikdik berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan workshop tersebut, para peserta dapat memahami dan mengimplementasikan isi materi yang disampaikan oleh narasumber pada gelaran workshop kali ini.

“Ikuti kegiatan ini sampai dengan selesai. Saya berharap, para dosen, para Ketua Prodi, Wakil Dekan I dan Dekan, betul-betul memahami dan dapat mengimplementasikannya apa yang disampaikan oleh narasumber workshop.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Semoga kegiatan workshop kali ini dapat bermanfaat,” harapnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Economics

KUNINGAN (MASS)-  Sebagi bentuk promosi kepada masyarakat di Kecamatan Maleber atas hadirnya Pertashop, Pertamina membagi-bagikan pertamax gratis kepada 200 pengendara motor. Pembagian gratis pertamax...

Religious

KUNINGAN (MASS) – اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مُحِبًّا لِأَوْلِيَائِكَ وَ مُعَادِيًا لأَعْدَائِكَ مُسْتَنّا بِسُنَّةِ خَاتَمِ أَنْبِيَائِكَ يَا عَاصِمَ قُلُوْبِ النَّبِيِّيْنَ Allâhummaj’alnî fîhi muhibban li awliyâika...

Government

KUNINGAN (MASS)- Menyikapai masalah larangan mudik yang saat ini tengah diterapkan, para kepala daerah Cirebon kota/kabupaten, Indramayu, dan Majalengka (Ciayumajakuning) melakukan rapat. Dari Kuningan...

Government

SINDANGAGUNG (MASS)– Wakil Bupati Kuningan H M Ridho Suganda, SH MSi menghadiri acara Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa yang dilaksanakan Majelis Ta’lim dan Sholawat Ar-Rahma....

Advertisement