Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Lakukan Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon

KUNINGAN (MASS) – Para pemuda yang tergabung dalam karang taruna, pemudapeduli tanaman dan tokoh masyarakat serta pemerintahan Desa Kalimanggiswetan melakukan gerakan penanaman bibit pohon, Jumat (13/11/2020).

Kegiatan yang bertajuk Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon tersebut, didampingi oleh penyuluh pertanian dari Dinas Kehutanan.

Penanaman sendiri, dilakukan di lahan kosong yang ada di desa tersebut.

Program Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon sendiri merupakan gerakan yang bekerja sama dengan Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah VIII Provinsi Jawa Barat.

Hal ini, merupakan dukungan untuk program Gubernur, Gerakan Tanam dan Pelihara 50 Juta Pohon di Jawa Barat.

Ketua Pemuda (Pelita) Helbi El-Biyah berkomitmen untuk selalu berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menciptakan lahan terbuka hijau di lingkungan desa Kalimanggiswetan.

“Saya ucapakan terimakasih kepada Cabang Dinas Kehutanan Wilayah VIII Provinsi Jawa Barat, BPDASHL Cimanuk Citanduy Majalengka karena memfasilitasi bibit kepada kami untuk melakukan program penghijauan di desa kami, kami dan seluruh warga sangat menyambut apapun terobosan program dari pemerintah dan siap berkomitmen untuk saling bahu membahu untuk melakukan perubahan,” sebutnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara, Kepala Desa Kalimanggiswetan Mulyadi sangat mengapresiasi program ini dan mengapresiasi semangat para pemuda untuk berkolaborasi melakukan perubahan untuk desa.

Dirinya menyebur, adanya program ini diharapkan bisa memberikan edukasi kepada masyarakat memanfaatkan tanah kosong untuk hal-hal yang positif, terutama bagi lingkungan.

“Mudah-mudahan dengan adanya Gerakan ini bisa memberikan stimulan kepada warga untuk memanfaatkan lahan kosong untuk melakukan penghijauan. Tak menutup kemungkinan, apabila desa kami nantinya akan menjadi desa Agrowisata, “ujarnya. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement