Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Lahan Milik Orang Terkaya di Kuningan Terbakar, Untung Tak Merembet Ke SPBU

KUNINGAN (MASS) – Lahan rumput kering dengn luas area 500 meter persegi di Dusun 1 Rt 1 Rw 1 Desa Manislor Kecamatan Jalaksana, mengalami kebakaran pada Jumat (19/8/2022) sore ini sekitar pukul 15.00 WIB.

Lahan yang terbakar, adalah milik salah satu orang terkaya di Kuningan, H Dudung, pendiri PT AS Putra Group. Lahan yang terbakar itu, tepat ada di sebelah barat SPBU 34.4555.16 Manislor.

Insiden kebakaran sendiri, diketahui pertama kalo oleh Agus Subroto (57) yang tengah mengontrol kebun di sekitaran SPBU. Agus, kemudian melihat kepulan asap yang sangat hitam dan pekat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Baca : https://kuninganmass.com/siapakah-15-orang-terkaya-di-kuningan/

Agus, kemudian menghampiri pusat asap dan melihat api yang sudah sangat membesar. Api sedang merambat ke dedauan dan ranting kering.

Melihat kejadian itu, Agus segera datang ke SPBU dan memberitahukan kebakaran. Lalu, 3 karyawan SPBU dan 2 warga sekitar, langsung datang ke tempat kebakaran. Mereka, mencoba memotong jalannya api agar tidak meluas dan merambat.

Kejadian itu, kemudian dilaporkan ke UPT Damkar Satpol PP Kuningan. Sekitar satu jam, api berhasil dipastikan padam oleh Damkar.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Setelah api padam, dan mengumpulkan data dari berbagau saksi di TKP, sumber kebakaran diduga berasal dari puntung rokok yang dibuang tidak sengaja oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, lalu jatuh ke ranting dan dedaunan,” ujar Kepala Damkar M Khadafi Mufti M Si menerangkan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement