Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Lagi, Siswa SMK Muhammadiyah 2 Meraih Podium Grass Track

KUNINGAN (MASS) – Lagi dan lagi SMK Muhammadiyah 2 Kuningan meraih podium alias juara. Pada Kejuaraan Pembinaan Atlit Cabang Olah Raga Balap Motor GTX Majalengka, siswa kelas XII Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) SMK tersebut mampu menggondol medali.

Pada event yang berlangsung di Sirkuit Caxra 13 Lemah Sugih Minggu (11/4/2021) kemarin itu, terdapat belasan kelas diadakan. Mulai kelas BBK STD pemula, FFA Pemula, Minimoto, BBK. Std 17 th FC, FFA.  17 TH, FFA 15 th, BBK STD 15 TH, Matic STD, Bbk STD Lokal, FFA Lokal, FFA non pembalap (yang baru balapan), Adventure Non pembalap, BBK STD open, sampai kelas FFA Open.

SMK Muhammadiyah 2 sendiri mengirimkan atletnya di 4 kelas yang berbeda. “Siswa kebanggaan kami mengikuti 4 kelas yang berbeda. Alhamdulillah dari 4 kelas tersebut mendapatkan Podium 1 pada kelas FFA Pemula, Podium 2 pada kelas FFA 17 TH dan kelas FFA Open,” ungkap Yogi Sundara ST manager Tim di lokasi Sirkuit didampingi oleh Martina Kuncara ST Pembina ekskul Motorcycle Racing Tech (MRT).

MRT adalah Ekstrakurikuler Kejuruan TBSM di SMK Muhammadiyah 2 Kuningan yang khusus menangani dan menyalurkan minat dan bakat siswa terhadap modifikasi sepeda motor maupun balap sepeda motor. Ade Nova merupakan salah satu siswa binaan ekskul tersebut.

“Kami dibentuk untuk konsen mengembangkan minat dan bakat siswa dalam modifikasi sepeda motor,” jelas Martina Kuncara.

Jalannya lomba di awal dengan cuaca yang cerah berubah menjadi mendung hingga turun hujan yang lebat. Namun hal itu tidak menyurutkan para pembalap untuk tetap race.

Dengan mengawali start yang baik Ade Nova mampu mengimbangi pergerakan pembalap yang ada di depannya. Hingga akhirnya mampu menyalip pembalap lain satu demi satu di beberapa titik tikungan yang memang dengan lintasan yang berat dan sering terjadi jatuhnya para pembalap.

Ditambah lagi ketika cuaca semakin berubah mendung dan akhirnya hujan lebat. Para pembalap pada kelas berikutnya semakin berat tantangan di lintasan, dengan beberapa titik pada lintasan terdapat genangan air yang bisa menghambat laju motor.

Rupanya itu tidak menyurutkan para pembalap untuk tetap race, khususnya Ade Nova yang bisa bermain dengan tenang supaya tidak terjatuh. Justru ia mampu menyalip pembalap yang ada di depannya dan menjaga jarak dengan baik hingga race berakhir, dan berhasil meraih podium.

Pada kempatan itu, Yuyu Suyud SPd selaku Kepala Program Keahlian Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) tidak dapat hadir karena sedang ada Uji Kompetensi Keahlian (UKK) di sekolah.

“UKK ini diselenggarakan secara bersamaan antara SMK Muhammadiyah 2 Kuningan dengan PT Astra Honda Motor yang untuk wilayah Jawa Barat diwakili Main Dealer PT DAM yang menugaskan Service Advisor AHASS Lingga Motor. Sebagai salah satu SMK Binaan PT AHM yang mempunyai grade A, dipastikan PBM dan Ujian sudah sesuai Standar HONDA,” kata Yuyu di tempat terpisah.

Kepala Sekolah sangat support dalam upaya pengembangan minat dan bakat peserta didiknya, salah satunya dalam olah raga Grass Track. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Jenjang pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan disetiap tahunnya wajib melaksakanan Ujian Tahap Akhir diantaranya Ujian Tulis dan Praktik. Pada tahun pelajaran 2020-2021...

Education

KUNINGAN (MASS) – Alumni SMK Muhammadiyah 2 Kuningan yang tergabung dalam Alumni Dos-Q 28 Peduli membagikan puluhan sembako kepada warga yang membutuhkan, Jumat (22/5/2020)...

Education

KUNINGAN (MASS) – SMK Muhammadiyah 2 Kuningan kembali menunjukan kapasitasnya sebagai Lembaga Pendidikan yang siap mengantar muridnya di dunia kerja. Kali ini, dengan bekerjasama...

Education

KUNINGAN (MASS) – Legenda Persib Bandung Lord Atep bakal hadi di Kuningan pada tanggal 19 Desember 2019. Kehadiran Atep yang sudah memberikan empat tropi...

Advertisement