Connect with us

Hi, what are you looking for?

Headline

Lagi Rame! Putra Sulung H Dudung AS Putra, Bakal Calon Bupati Muda

KUNINGAN (MASS) – Belakangan ini santer kabar putra sulung H Dudung Dulajid Owner AS Putra Grup akan meramaikan bursa Pilkada Kuningan 2024. Ia merupakan sosok muda berusia 38 tahun bernama lengkap H Aif Arifin Sidhik SPt MSc.

Kemunculan nama Aif telah menyebar di medsos dan aplikasi percakapan populer belakangan ini. Nampaknya fans club Aif sudah tidak sabar untuk segera memunculkan sosok perubahan sejati bagi Kabupaten Kuningan kedepan.

Aif sendiri belum dikonfirmasi kaitan dengan kemunculan namanya itu. Hanya saja isu tersebut begitu cepat menyebar di kalangan anak muda. Mereka mendambakan sosok pemimpin yang out of the box dan bisa mewakili kalangan muda progresif.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Usia 38-40 tahun kelihatannya pas sekali untuk menjadi seorang pemimpin. Tidak terlalu muda dan juga tidak terlalu lanjut. Usianya matang dan diyakini sudah punya pengalaman memimpin sebuah organisasi atau perusahaan,” ujar salah seorang pemuda Kuningan, Yana Mulyana, Minggu (21/4/2024).

Sebelum Aif, memang telah begitu banyak bermunculan nama-nama tokoh baik dari kalangan politisi, birokrat, kades dan lainnya yang digadang-gadang untuk maju. Menurut Yana, munculnya nama-nama tersebut sudah menjadi hal lumrah. Namun dirinya punya pandangan jika tokoh dari pengusaha pun perlu dilirik.

“Kuningan dengan segala permasalahannya, membutuhkan sosok baru yang visioner dan kompeten. Tokoh dari pengusaha diyakini bisa menjadi solusi pemimpin baru Kuningan. Pengusaha dengan pengalaman mengelola usaha dan jaringan yang dimiliki diharapkan bisa membawa Kuningan ke arah yang lebih baik,” kata Yana.

Tentu saja sosok pengusaha yang ia maksudkan harus yang sudah mapan dan berintegritas. Dengan kata lain, ia berkepentingan untuk betul-betul membangun Kuningan, bukan pengusaha yang berkepentingan untuk bermain proyek apalagi memperkaya diri sendiri.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kuningan butuh pemimpin yang sesuai jamannya. Pemimpin tersebut harus punya integritas, progresif dan out of the box. Kelihatannya nama Aif Arifin Sidhik ini patut dipertimbangkan,” tandas Yana.

Bicara kondisi Kuningan saat ini, ia dengan terus terang punya pertanyaan yang mengganjal pikirannya. Pertanyaan tersebut Yana peroleh setelah menyimak pemberitaan dari sejumlah media online lokal terkait problematika Kuningan.

“Apakah permasalahan Kuningan yang sudah terjadi, seperti gagal bayar, miskin ekstrim, murni karena bupati terdahulu seorang, atau atas andil seluruh komponen di pemerintahan, baik di eksekutif maupun legislatif, baik di tataran strategi maupun tataran teknis? Jadi ini teh kesalahan sendiri atau kesalahan bareng-bareng?,” tanya dia.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Lantas sekarang, sambung Yana, siapakah sosok yang berani memberikan solusi atas permasalahan yang ada di Kuningan. Menurut dia, sampai saat ini belum terdengar adanya bakal calon yang muncul memberikan solusi itu.

“Kita akan lihat nanti siapakah orangnya yang punya kemampuan untuk itu,” pungkasnya. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pada saat bursa balon bupati mulai ramai, salah seorang kepala desa mengusulkan agar calon bupati berasal dari kalangannya. Sebagai ujung tombak...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Pada pesta demokrasi Pilkada Kuningan tahun 2024 ini, Acep Purnama sebagai petahana dipastikan akan maju kembali dan berhadapan “Head to Head”...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Sekertaris DPD PKS Kabupaten Kuningan Saipuddin S SI, menyebut semangat perubahan harus tetap dijaga, termasuk untuk Kabupaten Kuningan. Hal itu, diungkapnya...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sosok baru yang akan meramaikan bursa Pilkada 2024 di Kuningan mulai menunjukan keseriusannya. Sosok baru tersebut seorang dokter, cucu dari mantan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Merebaknya isu H Rokhmat Ardiyan (caleg DPR RI) hendak mencalonkan Bupati Kuningan, mendapat jawaban dari Ketua Tim Pemenangan HRA, Abdul Jalil...

Politics

KUNINGAN (Mass) – Pasca Pilkada DKI Jakarta yang dimenangkan pasangan Anies-Sandi, diprediksi kuat berefek kepada konstelasi politik di daerah. Di Kuningan sendiri, Ahok Effect...

Advertisement
Exit mobile version