Connect with us

Hi, what are you looking for?

Headline

PAN Bergejolak Membuat Mantan Ketua PAN Nining Kurnia Angkat Bicara

KUNINGAN (MASS) – Panasnya gejolak internal di tubuh PAN Kuningan membuat salah seorang mantan ketua partai tersebut, Hj Nining Kurnia angkat bicara.

“Saya sekarang di PAN bukan siapa-siapa. Tapi saya orang yang ikut membidani lahirnya PAN di Kabupaten Kuningan dan ikut membesarkan,” ungkap mantan ketua sebelum periode Toto Suharto itu, Selasa (7/5/2024).

Dirinya sangat prihatin dengan kondisi PAN Kuningan saat ini. Setelah adanya pertemuan DPC dan DPD yang difasilitasi DPW, bukan berarti DPC sudah puas. Di politik itu, menurut Nining, selalu dinamis.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“DPD mestinya bisa mengayomi DPC dan Ranting. Bukan seperti birokrat. Ini mah kalo DPD ke DPW seperti bupati menghadap ke gubernur. Begitupun DPD merasanya jadi bupati. Menghadapi DPC kayak ke camat,” sindirnya.

Mestinya setelah tahu kalau DPC bergejolak, Ketua H Uba Subari dan Sekretaris Toto Suharto cepat mengundang DPC-DPC untuk bersilaturahim. Dan jangan sampai masalah ini terblow up di media.

“Pak Toto yang pernah menjadi ketua DPD dan berhasil, mestinya harus punya keberanian terhadap Ketua H Uba, untuk selalu mengingatkan. Berani menyampaikan pendapat. Bukan malah jadi ancur-ancuran seperti ini,” ucapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Jika PAN Kuningan dibiarkan seperti ini, imbuh Nining, tidak menutup kemungkinan pada pemilu ke depan bisa kembali ke perolehan 2 kursi lagi.

“Semua kader PAN sepakat, sepaham, semuanya punya jiwa besar terhadap PAN. Makanya ada reaksi saat PAN tidak seperti dulu. Hanya saja ketua DPD yang tidak bereaksi karena kurang memiliki jiwa besar,” pungkas Nining. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Ketika dikonfirmasikan, Ketua DPD PAN Kuningan, H Uba Subari menegaskan bahwa persoalan itu telah diselesaikan di tingkat DPW. Bahkan diarahkan agar...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Suhu gejolak internal di tubuh Partai Amanat Nasional (PAN) Kuningan tampaknya sedang memanas. Pasalnya, para ketua DPC tingkat kecamatan partai tersebut...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Kamis (2/9/2022) kemarin, terjadi pemasangan spanduk penjualan tanah di kantor DPD PAN Kuningan yang berada di Jalan Mohammad Toha No. 471....

Headline

KUNINGAN (MASS) – Koalisi parlemen di tubuh DPRD Kuningan nanti diprediksi bakal dinamis. Meski PDIP memiliki kursi paling banyak (9 kursi) namun diperkirakan fraksi...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pengalaman berorganisasi dan beberapa raihan penghargaan menjadi bekal H Uba Subari melaju ke ranah politik. Selain itu, panggilan menjadi calon legislator...

Advertisement
Exit mobile version