Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Kunjungi Pengrajin Batik Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda, mengunjungi pengrajin batik di Desa Cikubangsari Kecamatan Kramatmulya, Jumat (28/12/2018). Ia ingin mengetahui perkembangan industri batik lokal Kuningan saat ini.

“Saya berharap batik Kuningan mampu bersaing dengan batik-batik lainnya di Indonesia. Dengan corak khas tersendiri batik Kuningan,” kata M Ridho Suganda.

Ia menambahkan, batik merupakan identitas fashion masyarakat Indonesia. Selain itu batik juga telah diakui UNESCO sebagai salah satu kebudayaan masyarakat indonesia yang diakui oleh dunia.

Salah satu alternatif yang mengurangi jumlah pengangguran dan meningkatkan pendapatan adalah dengan mengembangkan sektor yang potensial. Salah satu sektor yang potensial tersebut adalah sektor industri batik.

“Kabupaten Kuningan sebagai daerah tujuan wisata harus memiliki identitas cindramata untuk oleh wisatawan yang datang,” ujarnya.

Diterangkan, untuk pengembangan industri ini harus terus dibina dan diperhatikan perkembangannya supaya lebih meningkat pada masa yang akan datang.

Dalam kesempatan tersebut, Edo hadir didampingi oleh Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan, Dr Wahyu Hidayah MSi. Lalu, Kepala Bagian Kesra Toni Kusumanto, AP MSi serta Kadis Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan, Agus Sadeli dan Camat Kramatmulya Dian Penti Asmara.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Wabup berharap kedepan pengrajin batik Kuningan terus belajar mengolah potensi batik yang menjadi ciri khas masyarakat Kuningan sehingga semakin mampu bersaing di pasar global. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

CIGADAMAKER (MASS) – Dalam upaya mendorong pengimplementasian E-Government serta menunjang kelancaran tata kelola surat-menyurat, Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mulai menerapkan...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Dalam satu bulan ini banyak akun FB orang “penting” di Kuningan yang dipalsukan atau dikloning. Dimulai dari istri bupati, Ketua MPC Pemuda...

Government

KUNINGAN (MASS)- Wabup  HM Ridho Suganda  hadir dalam acara Forum Group Discussion (FGD) Menuju Penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha yang digelar oleh Pemerintah Kota Pekalongan,....

Government

KUNINGAN (MASS)- Karang Taruna merupakan mitra kerja pemerintah dalam rangka menyuksekan setiap program pemerintah, termasuk mengurangi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang bertujuan untuk...

Advertisement