Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Kreatif, Warga Cikaso Ciptakan Jalan Tiga Dimensi

KUNINGAN (MASS)- Apa yang dilakukan warga Dusun Wage RT 11/ RW 04 Desa Cikaso Kecamatan Kramtmulya patut diacungi jempol dan menjadi contoh. Pasalnya, semua jalan gang di dusun tersebut di dihias degan lukisan tiga dimensi.

Bupati Kuningan H Acep Purnama usai menyaksikan dan menutup Turnamen Bola Voli Gala Desa Putra Se-Kabupaten Kuningan langsung mengunjungi lokasi. Bupati kagum dengan kretivitas warga. karena Jalan Gang itu terlihat indah dan di hiasi oleh mural 3 dimensi.

Menurut Ketua RT 11 Sodik hasil lukisan tersebut adalah hasil inisiatif masyarakat setempat agar lingkungan tersebut nampak lebih menarik dan indah serta bersih. Gambar lukisan mural tiga dimensi itu terdapat lukisan aliran sungai yang jernih yang disertai dengan ikan.

Lukisan ini terkesan alami, selain itu terdapat lukisan pemandangan, serta binatang yang terdapat di dinding rumah warga. Banyak warga yang melakukan foto selfie.

Pada kesempatan tersebut Bupati sangat mengapresiasi atas kreativitas warga Dusun Wage Desa Cikaso. Menurutnya hal tersebut membuat jalan gang di Dusun Wage nampak lebih indah dan unik selain itu juga dapat dijadikan media untuk berswafoto.

“Saya  berharap kretaivitas seni mural tersebut dapat di jadikan contoh oleh masyarakat lainnya agar lingkungan sekitar dapat menjadi menarik, bersih dan nyaman,” tandasnya.

Sebelumnya Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj  Ika acep Purnama, SE telah mengunjungi Dusun Wage yang dihiasi lukisan mural tiga dimensi tersebut. Istri bupati juga kagum dengan kreativitas warga dan berharap yang lain meniru. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Village

KUNINGAN (MASS) – Kedekatan TNI dengan warga tidak perlu ceritakan lagi sangat dekat, maka tidak aneh ketika ada kegiatan positif warga pun langsung terjun....

Government

KUNINGAN (MASS) – Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya pernah menjadi buah bibir di Kabupaten Kuningan. Pasalnya, di desa itu ada 11 warga dinyatakan reaktif dan...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Seorang pemuda asal Desa Cikubangsari Kecamatan Kramatmulya, Selasa (2/6/2020) malam sekitar jam 21.00 WIB ditangkap oleh Marbot Masjid Darul Falah Desa Cikaso...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kasus covid-19 yang menimpa 11 warga Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya viral dimana-mana. Hal karena ada ikatan satu keluarga dan jumlah paling...

Advertisement