Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Kopi Nitro Pertama Se-Wilayah 3 Cirebon, Ya Sebermula Tempatnya

KUNINGAN (MASS) – Kopi nitro, kopi yang diolah dengan mesin tekanan nitrogen ini, diklaim sebagai yang pertama kali hadir di Kuningan, bahkan pertama se-Wilayah 3 Cirebon.

Kopi dengan olahan unik ini, baru ada di Sebermula, kedai yang ada di Jalan Veteran no 117 Kuningan.

Jika kopi yang diproses dengan alat expresso mungkin terlalu biasa, maka tempat ini bisa jadi pilihan baru. Dengan proses yang berbeda, menghasilkan rasa yang punya khas tersendiri.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Owner Septa Fauzi, pasa kuninganmass mengaku mengusung Kopi Nitro ini karena ingin membawa hal yang baru, terutama sensasi dan rasa kopi.

“Nama Sebermula itu artinya mengawali sesuatu, pada awalnya. Kita ingin, kedai ini jadi hal untuk memulai sesuatu,” ujarnya, Jumat (12/8/2022) kemarin.

Mesin dengan tekanan Nitro sendiri, dikatakan Septa ditemukan tahun-tahun belakangan di Amerika. Dengan mesin ini, basicnya kopi dingin (cold brew).

Secara sederhana, Kopi Nitro ini adalah pengolahan kopi yang diinjeksi dengan gas nitrogen. Jangan khawatir, kopi olahannya aman dan nyaman untuk dikonsumsi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ada tiga jenis yang bisa dihasilkan, Troffee (host blend arabica dan robusta), Trotea (teh soda, dengan cascara kulit kopi tehnya) yang menghasilkan busa di minuman karena tekanannya CO2. Lalu ada Trofix (arabica).

Menu-menu disini, memiliki rasa yang khas tersendiri. Dengan mesin Kopi Nitro, teksturnya bertambah, asamnya berkurang dan ada sedikit manis. Tentu, selalu ada rasa yang khas dan identik, untuk setiap jenis minumannya.

“Kita mulai buka tanggal 10 Januari 2022. Buka hampir setiap hari (kecuali Kamis) pukul 1 siang sampe 10 malem,” ujar Septa.

Dengan tempat yang relatif minimalis, namun mengusung konsep modern dan membuat nyaman, banyak yang membeli kopi ke Sabermula dengan cara take away.

Disini, kopi bisa dinikmati mulai dengan harga 16ribu sampai 25-27ribuan. Tentu tergantung dengan selera masing-masing. Selain minuman, ada juga makanan ringan yang bisa dinikmati disana. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – Kedai kopi memang sudah tidak aneh lagi saat ini. Bukan hanya di daerah pusat perkotaan saja, kini kedai-kedai tersebar di banyak...

Business

KUNINGAN (MASS) – Co-Working Space Kuningan, resmi dibuka pada Sabtu (10/9/2022) siang ini, di Jalan Jendral Sudirman no 102 Awirarangan, samping Bakso Idola Pertamina...

Business

KUNINGAN (MASS) – Satu lagi kedai kopi hadir di Kuningan, tepatnya di Jalan Sudirman Kelurahan Awirarangan, Kuningan. Nama tempatnya, Sinika Coffee. Tempat yang baru...

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Advertisement