Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Kontingen Dari Kuningan Borong Medali Emas Di Cirebon

KUNINGAN (MASS) – Kabar gembira datang dari sejumlah atlet pencak silat asal Kuningan yang berlaga di Sultan Kecirebonan Cup yang diselenggarakan pada Sabtu-Minggu (27-28/11/2021) kemarin.

Seperti yang diraih para atlet dari padepokan Popsi Bhayu Manunggal Cigugur, Kuningan. Dari 5 atlet yang diberangkatkan bertanding, 4 diantaranya meraih medali emas dan 1 perak.

Kelima atlet yang meraih medali itu diantaranya Nimas Adih Sumiarsih (Medali Emas), Tri Asih (Medali Emas), Sri Mulyatu (Medali Perak), Pandu Adila Saputra (Medali Emas), dan Ogi Sugara (Medali Emas).

Pada kuninganmass.com, Nimas dan Tria mengaku kejuaraan kali ini sebenarnya persiapannya cukup mendadak. Apalagi, dua tahunan terakhir ini, latihannya cukup terhambat karena pandemi.

“Kan off latihan ya hampir dua tahunan ini, pas ada kejuaraan, deket ya pengen coba lagi,” ujarnya bercerita porsi latihan persiapan yang sangat terbatas, Selasa (30/11/2021) sore.

Kala bertanding itu, dari 5 atlet yang terdiri dari 2 laki-laki dan 3 perempuan itu, diceritakan Tria, sebagian terpaksa menginap di tempat pertandingan (di Gor Bima Cirebon).

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kalo yang perempuan, bisa nginep di kostan sodara,” tuturnya.

Semangat bertandingnya itu, memang sudah dipupuk sejak lama. Mereka, para atlet padepokan sudah terbiasa bertanding di luar kota, seperti Jogja, Jakarta, Bandung, Bogor juga Kuningan. Baik pertarungan, maupun pertunjukan.

Adapun pada Kesultanan Cirebon Cup itu, para atlet yang notabene masih remaja itu, masuk tingkat dewasa. Meski mengalahkan usia yang berada di atasnya, mereka berhasil mengapu beberapa kelas berat.

“Buat temen-temen terutama atlet, pesannya sih terus latihan serius. Dan kalo untuk lomba sih, persiapan harus mateng,” pesannya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

Berita Terbaru

PAM

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Keluarga adalah segalanya karena hubungan darah tidak bisa terpisahkan begitu saja. Hal itu yang dirasakan oleh Mulyana (32) warga Tangerang Provinsi Banten....

Education

KUNINGAN (MASS) – Pada Minggu (23/1/2022) kemarin, Daarut Tauhid (DT) Peduli Kuningan kembali melakukan pembinaan. Kegiatan pembinaan ini, merupakan yang keempat kalinya dilakukan di...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Kantor korwil (ex-UPTD Pendidikan) Kecamatan Ciawigebang, terlihat ramai pada Selasa (25/1/2022) sejak pagi hingga siang. Ternyata, ratusan calon Pegawai Pemerintah dengan...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Wacana masa jabatan Presiden tiga periode dan perpanjangan masa jabatan yang sempat meresahkan beberapa waktu lalu, kini terjawab sudah. Kepastian itu,...

Advertisement