Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Komunitas Relawan Patah Hati Bantu Lansia

KUNINGAN (MASS) –Ditengah tengah wabah covid-19 yang telah menjadi momok bagi warga Indonesia saat ini, khususnya warga Kuningan

Komunitas Relawan Patah Hati (KRPH)  yang ber-anggotakan: Diky Juple, Agung, Tiko, Paula dan Jajang menyempatkan diri untuk berkunjung ke rumah Mak Lebak yang berada di Desa Gunungkeling Kecamatan Cigugur.


Mak lebak yang berumur 75 tahun ini hidup berdua dengan suaminya yang berusia 25 tahun lebiih tua darinya.

Sehari-hari Mak Lebak berjualan kopi dan rokok di warungnya yang berada disamping rumahnya.

Selain berjualan, mak lebak juga masih setia mendampingi suaminya yang sudah tidak mampu untuk berdiri dikarenakan usia nyayang sudah terlampau tua.

Mak lebak masih setia untuk memberinya makan dan minum, memandikannya, dan menyisiri rambut sang suami disetiap harinya.

Meskipun usia mak lebak juga sudah tergolong sangat tua, tapi Mak Lebak masih semangat menjalani kehidupannya sebagai seorang istri yang mendampingi suami nya dengan berjualan kopi di warungnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.


Menurut Paula yang merupakan salah satu anggota dari Komunitas ‘Relawan Patah Hati’, selaku warga Kuningan harus membuka mata dan mengulurkan tangan kepada sesama manusia yang sedang membutuhkan uluran tangan.

“ Entah itu berupa tenaga atau materi, tapi yang jelas dengan membantu setidanya kita bisa bermanfaat untuk orang orang yang berada di sekitar kita,” jelasnya (13/11/2020).

Dikatakan, adanya kepedulian  seperti ini tentu saja sangat bermanfaat untuk  mengujui kepekaan hati kita terhadap lingkungan sekitar yang membutuhkan pertolongan.

“Kita tidak akan miskin dikarenakan membantu orang. Dengan ikut membantu, kita bisa lebih bersyukur dan lebih memaknai kehidupan kita, karena kita bisa tahu bahwa ada orang orang yang lebih kurang mampu dari kita dan mereka masih bersemangat hidup dan berusaha.” timpal Diky Juple anggota lain dari Komunitas Relawan Patah Hati.

Diky menyebutkan, harapan , KRPH adalah bisa lebih sering untuk membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan .

Ia berjanji jika ada yang meminta tolong kepada KRPH terkait dengan orang-orang yang kurang mampu baik dari segi materi ataupun tenaga, selagi  mampu  akan dibantu.

“Kami harap dengan adanya kegiatan seperti ini, orang orang yang lebih dari segi materi atau tenaganya, bisa ikut membantu orang-orang membutuhkan yang ada disekitarnya. Dengan semangat dan hati yang ikhlas,” ujanrya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Himpunan Mahasiswa Gizi Unisa menggelar bakti sosial di Desa Dukuhdalem Kecamatan Japara, pada Sabtu (27/2/2021). Kegiatan, diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Muhammad Metha Iqbal (33) membagikan kisah inspiratif bagimana asal mula ia memutuskan menjadi pengusaha ikan cupang. Padahal ia 11 tahun berkarir...

Village

KUNINGAN (MASS)- Jumat (26/2/2021) pagi ada yang tidak biasa di Ddesa Kalapagunung Kecamatan Kramatulya, sejak pagi Ikatan Remaja Masjid setempat bergerak. Mereka kompak melakukan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Ahad, 16 Rajab 1442 H / 28 Februari 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Dari Ibnu ‘Umar radhiyallahu ‘anhuma, Rasulullah ﷺ...

Advertisement