Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Komisariat Moertasiah Soepomo Berganti Nama

KUNINGAN(MASS) – HMI komisariat Abdul Malik Fajar (AMF) Cabang Kuningan menggelar Silaturahmi Akbar yang dihadiri Alumni AMF.

Sealin itu juga Penasehat penasehat dan Presidium Majelis Daerah KAHMI, Pengurus Cabang dan seluruh kader HMI komisariat AMF.

Acara dihelat Jumat 3/4/2021 di Hutan Kota Bungkirit Cigugur Kuningan.


Ketua Komisariat AMF, Iksan Ganda Saputra menyampaikan tujuan daripada kegitan tersebut.


Kegiatan ini mengusung tema: Membangun Ukhuwah Islamiah serta Memaksimalkan Peranan Kader HMI dalam Mewujudkan Masyarakat Adil Makmur yang Diridhoi Allah SWT.

Sekaligus syukuran atas pergantian nama komisariat moertasiah soepomo menjadi komisariat Abdul Malik Fajar (AMF).


Lebih lanjut Iksan menjelaskan alasan pergatian nama Komisariat Mortasiah Soepomo menjadi Abdul Malik Fajar.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Karena Kami berasal dari Kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan oleh karena itu bergantinya nama komisariat ini tidak lain untuk mengenang sosok tokoh nasional dari Muhammadiyah sekaligus Alumni HMI Prof.Dr.Abdul Malik Fajar.

“Mudah-mudahan dapat keberkahan dan ridho Allah.SWT serta membawa spirit untuk menuntun arah gerak langkah bagi kami menjadi lebih baik dan progresif” tuturnya dengan penuh harap.


Gozin Muslim Selaku Ketua Umum HMI Cabang Kuningan periode 2020-2021 menjelaskan bahwa Komisariat Moertasiah Soepomo menjadi Abdul Malik Fajar itu merupakan komisariat penuh dan perganitan namanya telah ditetapkan pada Rapat Pleno I HMI Cabang Kuningan.


“Komisariat Moertasiah Soepomo telah resmi menjadi komisariat penuh pada Konfercab XII 16 Januari 2020 dan telah berganti nama secara resmi dari Komisariat Moertasiah Soepomo (MS) menjadi Komisariat Abdul Amlik Fajar (AMF) pada Rapat Pleno I HMI Cabang Kuningan 27 Februari 2021 yang lalu”.


Diterangkan, Perlu diketahui bahwa HMI dalam mengelola organisasi tentunya punya mekanisme yang telah diatur dalam konstitusi.

“Artinya kita sebagai pengurus tidak akan bertindak seenaknya dalam membuat kebijakan-kebijakan organisasi termasuk dalam penaikan status Komisariat dan perubahan nama Komisariat AMF ini” tambah Gozin.

Pihaknya, sangat mengapresiasi komisariat Penuh Moertasiah Soepomo yang telah berganti nama menjadi Abdul Malik Fajar.

Meskipun komisariat paling muda tetapi bisa progres dan selalu konsisten dalam kaderisasi guna membangun 5 Kualitas Insan Cita sesuai arah Mission HMI.

Advertisement. Scroll to continue reading.


Acara Silaturahim Akbar tersebut juga dihadiri salah satu Penasehat dan Presidium Majelis Daerah KAHMI, H. Rohmat Ardian, Nanan Abdul Manan, M.Pd.

Dalam sambutannya MD KAHMI Kuningan tersebut berpesan untuk semangat berorganisasi, meningkatkan intelektual dan mempunyai Akhlak yang baik.


Dikatakan, terus semangat berproses dalam berorganisasi, tingkatkan intelektualitas dan spiritualitas. Selain banyak membaca buku, kader harus banyak menulis agar karyanya tetap abadi.

“Selain itu hal yang tidak boleh dilupakan kader-kader harus mempunyai Ahklak yang baik atau Akhlakul Karimah” tuturnya.


Saat bersamaan Pasehat MD KAHMI H. Rohmat Ardian juga selaku owner perusahaan Puspita Cipta Group sama memberikan motivasi kepada adik-adiknya di himpunan hijau hitam.

“Saya bisa menjadi pengusaha berkat mengikuti kaderisasi di HMI, maka adik-adik selalu bersemangatlah untuk ber-HMI” tutupnya.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Berita terkait penganiayaan seorang istri oleh oknum PNS di Kabupaten Kuningam ramai diperbincangkan. Hal itu menjadi penasaran warga Kuningan. Siapa pelakunya...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan tunggal terjadi di turunan Jalan Juanda pada Kamis (22/4/2021) malam sekitar pukul 22.00 WIB malam. Kecelakaan kendaraan roda dua tersebut,...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Peran masyarakat melakukan social control terhadap kebijakan para pejabat publik di Pemerintahan Daerah menjadi sangat penting dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan Pemerintahan...

Education

KUNINGAN (MASS)  – Keluarga Besar Universitas Islam Al-Ihya Kuningan telah menjalani proses vaksinasi Covid-19. Kegiatan tersebut berlangsung hari Kamis, 22 April 2021 di Aula...

Advertisement