Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Kodim Gelar Maulid, Ustad Dedi Ajak Amalkan Empat Sifat Nabi

KUNINGAN (MASS)- Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, Kodim 0615/Kuningan menggelar tausiyah di Masjid An-Nur Kodim 0615/Kuningan.

Kegiatan digelar  Selasa (26/10/2021). Adapun tema yang angkat adalah “Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI di Tengah Pandemi Covid-19”.

Total sebanyak 50 personil TNI mengikuti tausyiah yang diisi oleh Ustad Dedi. Selain itu, hadir juga Kasdim 0615/Kuningan, Mayor Inf Dedy Suhardjito, para Perwira Staf Kodim 0615/Kuningan, dan para Danramil Kodim 0615/Kuningan.

Dalam ceramahnya, Ustad Dedi menyampaikan bulan Rabiul Awal Tahun Hijriah umat Islam diingatkan dengan kelahiran Muhammad bin Abdullah di Kota Makkah.

Beliaulah lanjut dia,  yang kemudian menjadi utusan Allah untuk menyampaikan risalah agama Islam. Melalui beliau pula, Islam tersebar ke seluruh dunia dan menjadi agama yang rahmatan lil ‘alamin.

Ustad Dedi mengatakan, akhlak Rasulullah adalah Al-Quran dan Nabi Muhammad merupakan suri tauladan yang sempurna bagi umat manusia.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Akhlak yang dicontohkan Rasulullah adalah pedoman perilaku dalam hubungan sesama umat manusia dan hubungan kepada Allah,” jelasnya.

Diterangkan, ada keseimbangan dalam pengamalan akhlak yang harus dipraktikkan berbekal keimanan. Dengan mengamalkan 4 sifat Nabi diantaranya, Sidik (berbicara selalu benar), Fatonah (pintar), Amanah (terpercaya), Tablig (menyampaikan dgn benar).

“Semoga apa yg menjadi sifat nabi Muhammad SAW bisa menjadi contoh bagi kita selaku umatnya. Untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS)- Rabu, 04 Jumadil Ula 1443 H / 08 Desember 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚 قَـال ابـن القَـيِّم -رحـمَه الله تَعالـَى-:...

Government

KUNINGAN (MASS)- Menulis merupakan kegiatan mengekspresikan pikiran dan pemikiran. Tidak sedikit yang menjadikannya sebagai profesi namun sebagian lain menjadikannya sebagai hobi bahkan pelampiasan kepenatan....

Headline

KUNINGAN (MASS) – Keluarga pelapor dugaan korban dukun cabul di Desa Cidahu Kecamatan Pasawahan, ingin polisi segera bergerak cepat atas laporan pihaknya. Hal itu...

Government

KUNINGAN (MASS)- Dari mulai Selasa-Mingggu (7-11/12/2021) ribuan peserta mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk formasi guru. Peserta tahap dua ini akan...

Advertisement