Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Hati-hati! Penipuan yang Mencatut Nama Pejabat Publik Marak

KUNINGAN (MASS)- Aksi penipuan yang mencatut nama pejabat publik yang ada di Kabupaten Kuningan kembali marak. Hal ini harus diwaspadai olah warga Kuningan agar tidak menjadi korban.

Adanya percobaan penipuan diutarakan oleh Sekda Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar MSi setelah mendapatkan laporan dari beberapa pihak.

“Barusan ada akun Whatsapp yang mengaku sebagai Pak Kapolres yang menghubungi istri bupati. Untungnya Bunda Ika langsung sigap dan setelah dicek nomornya palsu, hanya menggunakan foto Pak Kapolres,” ujar sekda, Selasa (26/10/2021).

Suami dari Ny Ela itu menyebutkan, bukan hanya kapolres, nama bupati dan wabup juga pernah jadi korban. Bahkan penipuan atas nama dirinya juga paling sering.

Ternyata kabar terbaru, nomor yang menghubungi Bunda Ika juga menghubungi bupati. Hal ini harus menjadi kewaspadaan karena ternyata pelaku sangat berani.

“Kenapa langsung saya sigap agar warga lebih waspada dan tidak jadi korban. Ketika kita masif mengingatkan kepada warga maka akan banyak korban selamat,” ujar Dian yang juga Ketua Korpri Kuningan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Terpisah Kadiskominfo Kuningan Dr Wahyu Hidayah MSi, mengingatkan apabila ada yang menghubungi dan mengaku pejabat unutuk lebih waspada.

“Kalau ada apa- apa segerlah melapor. Ke saya juga bisa, ujarnya.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Keluarga pelapor dugaan korban dukun cabul di Desa Cidahu Kecamatan Pasawahan, ingin polisi segera bergerak cepat atas laporan pihaknya. Hal itu...

Government

KUNINGAN,- Pemerintah Kabupaten Kuningan raih penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik dengan predikat “Menuju Informatif” dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat. Penghargaan tersebut diberikan oleh...

Government

KUNINGAN,- Penyerahan 500 Sertifikat Hak Atas Tanah (SHAT) Bagi Pelaku UMKM Kerjasama Kantor Pertanahan Kabupaten Kuningan dengan Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan, Perindustrian Kab. Kuningan...

Government

KUNINGAN- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mendampingi Wakil Presiden (Wapres) RI K.H Ma’ruf Amin meresmikan Monumen Pahlawan COVID-19 Jawa Barat di Jl. Japati,...

Advertisement