Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

KKN Uniku, 891 Mahasiswa Diterjunkan

KUNINGAN (Mass) – Dalam rangka mengisi mata kuliah wajib Kuliah Kerja Nyata (KKN), sebanyak 891 mahasiswa Universitas Kuningan dari seluruh fakultas diterjunkan ke masyarakat. Pelepasan ratusan mahasiswa KKN dilakukan langsung Rektor Uniku, Dr Iskandar MM di lapangan Rektorat, Senin (25/7), dengan disaksikan jajaran pengurus Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), pejabat Uniku, pimpinan Fakultas dan tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia KKN 2016, M Sudirman MSi dalam laporannya menyampaikan, KKN ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa semester tujuh, sebagai salah satu wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus diikuti oleh semua mahasiswa.

“Kegiatan KKN dimulai pada hari ini tanggal 25 Juli hingga 25 Agustus 2016 depan. Adapun tema KKN tahun ini yakni Pemberdayaan Masyarakat Melalui Peningkatan Pendidikan Dasar atau Usia Dini,” terangnya.

Untuk jumlah peserta KKN sendiri lanjut Sudirman, diikuti sebanyak 891 mahasiswa dari berbagai Fakultas yang ada di Uniku.

“Peserta KKN akan disebar di lima Kecamatan dengan total 38 Desa yakni Selajambe, Subang, Cilebak, Ciwaru dan Kramatmulya. Untuk Kecamatan Selajambe, Subang, Cilebak dan Ciwaru khusus untuk para peserta KKN Kelas Reguler, sedangkan Kramatmulya dikhususkan bagi para peserta KKN Kelas Karyawan,” sebutnya.

Pihaknya berharap, adanya kegiatan KKN ini para mahasiswa dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan bidang ilmunya masing-masing, dengan ikut berpartisipasi dalam mensukseskan program pembangunan di tingkat Desa bersama masyarakat.

Sementara itu, Rektor Uniku, Dr Iskandar MM dalam sambutannya menuturkan, empat kecamatan yang dipilih bagi mahasiswa reguler merupakan sasaran tepat dalam pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat. Keempat kecamatan itu akan lebih berkesan, sekaligus tentunya akan cukup banyak  berbagai garapan yang harus dikerjakan dalam rangka pengabdian kepada masyarakat. “Tapi, satu kecamatan lainnya juga tidak menutup kemungkinan akan banyak garapan-garapan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Tetap jaga nama baik Uniku, bulatkan tekad dan niatkan dalam rangka pengabdian kepada masyarakat ini dengan tetap membawa bendera Uniku,” pintanya.(andri)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement