Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Kisah Tiga Lansia yang Dibantu Polisi, Satu Lumpuh Berusia 90, Dua Orang Tinggal Dibangunan Tidak Layak

KUNINGAN (MASS)-  Pagi itu udara cukup cerah, suasana di sebuah perkampung tampak lengang. Suasan puasa Ramadhan sangat terasa.

Tampak anggota polisi dari Polsek Ciawigebang datang ke tiga lokasi di Desa Kadurama Kecamatan Ciawigebnag. Mereka mendatangi   tiga lansia.

Mereka bukan untuk diintrogasi tapi mereka dibantu. Ya, tiga lansia yang bernama Rasti (58), Sumarno (64) dan Rasti (90) seolah mendapatkan durian runtuh.

Mereka diberikan bantuan berupa kasur, bantal, perlengkapan salat, karpet plastik, sembako serta makanan pada Jum’at (16/4/2021). Tampak raut sumringah terpancar dari mereka.

Sekedar informasi Rasti (58) hidup sebatang kara dan tinggal di sebuah kamar dengan kondisinya yang cukup memprihatinkan.

Kemudian, Sumarno (64) hampir 8 tahun tinggal di sebuah bangunan kosong di tepi sawah tanpa sanak saudara. Sedangkan Rasti (90) dalam kondisi lumpuh sudah bertahun-tahun.

“Selain membantu kami ingin mendekatkan diri kepada masyarakat, karena kami sering berkeliling mengunjungi warga berada di wilayah Polsek Ciawigebang,” ujar Panit Lantas Polsek Ciawigebang IPDA Martini.

Diterangkan, pada saat melakukan patroli pihaknya  mendapat informasi tentang kondisi ketiga warga ini.

“Kami pun melihat langsung kondisi mereka sekaligus memberikan bantuan sembako. Ternyata kondisinya memang cukup memprihatinkan,” ujar IPDA Martini.

Melihat hal tersebut, kata Martini, maka dirinya merasa prihatin dan kembali memberikan bantuan berupa kasur, bantal, karpet plastik, perlengkapan sholat serta makanan.

Diterangkan, bantuan ini sebagai wujud dukungan moral kepada warga yang kurang mampu serta bentuk kepedulian polisi kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan bisa sedikit meringankan beban warga yang kurang mampu. Semoga ini bisa bermanfaat bagi yang menerimanya,” ujar Martini.

Sementara itu, salah seorang pemenerima Sumarno (64) menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Polsek Ciawigebang yang telah memberikan bantuan.

“Alhamdulillah atas bantuan yang diberikan dan saya ucapkan terima kasih kepada Ibu dan Bapak Polisi dari Polsek Ciawigebang yang telah memberikan bantuan ini. Semoga Allah membalas semua kebaikan Bapak dan Ibu,” ujar Sumarno dengan wajah sumringah. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Economics

KUNINGAN (MASS)-  Sebagi bentuk promosi kepada masyarakat di Kecamatan Maleber atas hadirnya Pertashop, Pertamina membagi-bagikan pertamax gratis kepada 200 pengendara motor. Pembagian gratis pertamax...

Religious

KUNINGAN (MASS) – اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مُحِبًّا لِأَوْلِيَائِكَ وَ مُعَادِيًا لأَعْدَائِكَ مُسْتَنّا بِسُنَّةِ خَاتَمِ أَنْبِيَائِكَ يَا عَاصِمَ قُلُوْبِ النَّبِيِّيْنَ Allâhummaj’alnî fîhi muhibban li awliyâika...

Government

KUNINGAN (MASS)- Menyikapai masalah larangan mudik yang saat ini tengah diterapkan, para kepala daerah Cirebon kota/kabupaten, Indramayu, dan Majalengka (Ciayumajakuning) melakukan rapat. Dari Kuningan...

Government

SINDANGAGUNG (MASS)– Wakil Bupati Kuningan H M Ridho Suganda, SH MSi menghadiri acara Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa yang dilaksanakan Majelis Ta’lim dan Sholawat Ar-Rahma....

Advertisement