Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Inspiration

Kisah Kaum Adam yang Memutuskan Jadi Perias Pengantin

KUNINGAN (MASS) – Mungkin bagi banyak lelaki, dunia make up bukanlah hal yang dekat di kehidupannya.

Tapi nyatanya, di tempat salon atau tata rias, cukup banyak juga kaum adam yang malah menjadi ‘expert’ disana.

Seperti lelaki yang satu ini, Asep Novianto. Warga asal Desa Lengkong Kecamatan Garawangu ini sudah puluhan tahun bergelut di make up dan wedding galery.

Asep meneruskan orang tuanya mengelola Salon Novia yang kini sering juga disebut Asep Novianto Wedding.

“Aku ingin bekerja sesuai minat dan bakat,” jawab Asep saat ditanya kenapa menggeluti dunia make up, Selasa (12/3/2021) siang.

Novia salon sendiri, boleh dibilang sebagai salon yang sudah sangat lama berdiri, setidaknya pengakuan Asep sebagai generasi kedua, Salon Novia sudah 40 tahunan.

“Kalo saya (menggeluti serius dunia make up dan wedding, red) sudah 20 tahunan. Karena waktu itu lulus SLTA langsung di salon,” sebutnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Cerita soal minat bakat, Asep mengaku sudah dekat dengan dunia salin sejak SD. Maklum saja, Salon Novia sejak dulu sudah menjadi tempat ber’main’nya.

“Semua berkesan. Tapi kadang kita sendiri kaget, exciting dengan hasil make up yang beneran bikin pangling,” jawabnya saat ditanya pengalaman berkesan.

Ketika ditanya bagaimana meminimalisir ketidakpuasan merias, Asep menyarankan kepada siapapun yang dirias, agar menyerahkan sepenuhnya pada tata rias.

Hal ini Agar menyesuaikan, kecocokan bentuk wajah, warna kulit dengan make up yang digunakan.

“Kalo sekarang sih emang banyaknya pada pengen warna soft, nude, kalem, pink muda begitu,” ujarnya menambahkan.

Trend make up sendiri, diakuinya selalu berubah setiap tahunnya. Meski begitu ada basic dan jenis yang tetap seperti yang sifatnya tradisional misalnya.

Bicara Salon Novia atau Wedding Galerynya, disana terbilang lengkap. Ada sekitar 100 setel gaun yang biasa disewakan.

Setiap tahunnya, selalu ada perbaruan style disesuaikan dengan kebutuhan pasar. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Netizenmass

KUNINGAN (MASS) – Mari kita bayangkan sejenak, ada 2 pintu masuk di tempat wisata. Yang satu adalah taman hiburan yang menggunakan pintu yang disebut...

Government

KUNINGAN (MASS) –  Naik dan naik terus naik kasus positif di Kabupaten Kuningan. Kondisi tidak bisa dihindari selama warga masih abai terhadap protokola kesehatan....

Business

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian yang mungkin butuh kertas atau berbagai jenis ATK, baik untuk keperluan komersil atau keperluan pribadi, tempat yang satu ini...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dua rumah warga yang berada di kampung Cijambu Dusun Puhun Desa/Kecamatan Subang dilaporkan ‘bengkah’ atau tanah bergerak (tanah terbelah) Hal tersebut,...

Advertisement