Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Kado Manis Pelantikan PBVSI Berupa Kemenangan

KUNINGAN (MASS) – Sesuai surat undangan nomor 034/PBVSI-JBR/II/2021 dari Pengurus Provinsi PBVSI Jawa Barat, bertempat di Lapangan Voli Pasir Sport Centre Indramayu, Selasa (1/3/2021) Pengkab PBVSI Kuningan Masa Bhakti 2020-2024 resmi dilantik.

Pelantikan sendiri dilakukan oleh Sekretaris Umum Pengprov PBVSI Jawa Barat AKBP. H. M. Rois, SIK.,M.H. mewakili Ketua Umum Irjen Pol. Drs. Rudi Sufahriadi. Ada 4 kepengurusan yang dilantik bersamaan, yakni Pengkab PBVSI Kuningan, Pengkab PBVSI Majalengka, Pengkab PBVSI Bandung dan Pengkab PBVSI Cirebon.

Molornya rencana pelantikan yang dulu diagendakan tahun 2020 merupakan imbas dari pandemi covid-19. Pun demikian, pada pelantikan hari ini, ada pembatasan kepengurusan yang diundang hadir untuk dilantik.

Pengkab PBVSI Kuningan mengirimkan 5 orang pengurus untuk hadir, yakni Nuzul Rachdy, S.E (Ketua Umum), Dedi Iskandar, M.Pd (Ketua Harian), Endang Hernawan (Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi), Aipda Iwad Caswedi (Ketua III Bidang Dana dan Sarana) dan Nana Sutarna, M.Pd. (Sekretaris).

Selepas pelantikan, Zul (sapaan akrab Nuzul Rachdy) mengungkapkan rasa syukurnya bahwa akhirnya kepengurusan yang dipimpinnya resmi dilantik meski secara organisasi sudah berjalan hampir satu tahun berpegang pada SK Pengukuhan yang dikeluarkan oleh Pengprov PBVSI Jabar No. 011/SKEP/PBVSI-JBR/VIII/2020 tanggal 18 Agustus 2020.

“Pelantikan ini memberi suntikan motivasi bagi organisasi, meski hanya seremonial namun momentumnya pas bersamaan dengan penyelenggaraan Babak Kualifikasi Porprov XIV Jabar 2021. Apalagi kemarin senin (01/03/2021) kami mendapat kado manis berupa kemenangan dari Tim Putri Bola Voli Pasir,” ungkap Zul.

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Tim Bola Voli Pasir Putri PBVSI Kuningan menjalani pertandingan pertama dalam gelaran Babak Kualifikasi Pekan Olah Raga (BK Porprov) XIV Jawa Barat. Tim yang diperkuat oleh Elsa Mayora Putri dan Windi Oktarina memperoleh kemenangan telak 2-0 dengan skor 21-16 dan 21-18 atas Kabupaten Karawang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kedua Pemain yang kebetulan berasal dari desa yang sama yakni Desa Margamukti Kecamatan Cimahi dapat menampilkan kemampuan terbaiknya demi nama Kuningan di level Jawa Barat.

Ikut menambahkan, Aipda Iwad Caswedi berharap pada pertandingan selanjutnya, kemenangan berpihak pada Kuningan. “PBVSI Kuningan belum memiliki venue Lapangan Bola Voli Pasir, namun nyatanya semangat juang para atlet luar biasa. Dengan segala keterbatasan yang ada, kami memperoleh kemenangan di pertandingan pertama, semoga pertandingan selanjutnya adik-adik atlet tetap menunjukkan kemampuan terbaiknya,” ucap Iwad.

Sebagai informasi, pada hari Rabu (3/3/2021) ini Tim Bola Voli Pasir Putri Kabupaten Kuningan menghadapi Tim Bola Voli Pasir Putri Kota Sukabumi. Pertandingan akan dihelat mulai pukul 09.00 WIB. Rangkaian Babak Kualifikasi Porprov XIV Jabar 2021 sendiri akan berlangsung dari tanggal 1 sampai dengan 6 Maret 2021, harapannya semoga Tim Bola Voli Pasir Kuningan dapat lolos ke ajang Porprov tahun depan.

“Kami memohon do’a dan dukungan dari seluruh masyarakat Kuningan untuk kesuksesan atlet-atlet Kuningan yang sedang berjuang,” imbuh Zul. (deden/rl)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement