Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Kisah Juhedi, Pemilik Pelangi Fotocopy dan Print, Jatuh Bangun Menggeluti Usaha

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian yang mungkin sering menggunakan jasa fotocopy di sekitaran Jl Cut Nyak Dien, sekitaran Uniku, mungkin tak asing dengan Pelangi Fotocopy dan Print.

Pemiliknya adalah Juhedi, atau yang lebih dikenal dengan sapaan Dedi. Pada kuninganmass, dirinya bercerita bahwa mulai buka disana sejak 2017 lalu.

“Sebelumnya ikut kerja di orang a, sama di Fotocopy-an 8 tahun,” ujarnya bercerita pengalamannya di Jogjakarta, Senin (28/6/2021) siang.

Lelaki asal Karangmangu itu mengaku, mulai buka usaha ingin mandiri, setelah cukup lama ikut sebagai pegawai di usaha yang sama. Dan sebelum pandemi, hasilnya sangat lumayan.

“Pas pandemi ini, kerasa a. Sehari-hari omzetnya menurun drastis,” sebutnya sembari tetap optimis dan bersyukur.

Saat ini, usahanya memang baru satu cabang. Kedepannya, dirinya ingin menambah cabang dan memperluas jenis usahanya.

Saat ini, selain print fotocopy, juga menyediakan jasa design dan alat tulis. Sesekali menerima percetakan dengan kerjasama keluar. Karenanya, kedepan dirinya ingin punya percetakan sendiri.

Yang mungkin sudah lumrah di Pelangi sendiri, dan memang diandalkan Dedi sebagai penyedia jasa adalah kebersihan dan kenyamanan tempat. Apalagi perangkat disana cukup banyak dan memiliki dua ruang.

Selain pelayanan yang diutamakan, kecepatan pelayanan juga diberikan. Lalu soal harga, dirinya menjamin tak lebih mahal. (Eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNININGAN (MASS) -Komisi I DPRD Jabar meminta PT Jasa dan Pariwisata (Jaswita) menggandeng investor untuk mengoptimalkan pengelolaan Pondok Seni Pangandaran. Hal itu disampaikan anggota...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Sabtu, 11 Rajab 1443 H / 12 Februari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Imam Malik rahimahullah Berkata: السُنَّةُ مِثلُ سَفِينَةِ...

Sport

KUNINGAN (MASS)- Setelah mengalami kekalahan  pada pekan ke 23 dari Bhayangkara FC, Persib Bandung kembali ke jalur juara usai menang tipis 2-1 atas PSS...

Government

KUNINGA (MASS)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH mengikuti kegiatan Jumling (Jumat Keliling) di Masjid Al-Barokah, Desa Cikondang, Kecamatan Hantara, Kabupaten Kuningan, Jumat (11/02/2022)....

Advertisement