Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Kisah Juhedi, Pemilik Pelangi Fotocopy dan Print, Jatuh Bangun Menggeluti Usaha

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian yang mungkin sering menggunakan jasa fotocopy di sekitaran Jl Cut Nyak Dien, sekitaran Uniku, mungkin tak asing dengan Pelangi Fotocopy dan Print.

Pemiliknya adalah Juhedi, atau yang lebih dikenal dengan sapaan Dedi. Pada kuninganmass, dirinya bercerita bahwa mulai buka disana sejak 2017 lalu.

“Sebelumnya ikut kerja di orang a, sama di Fotocopy-an 8 tahun,” ujarnya bercerita pengalamannya di Jogjakarta, Senin (28/6/2021) siang.

Lelaki asal Karangmangu itu mengaku, mulai buka usaha ingin mandiri, setelah cukup lama ikut sebagai pegawai di usaha yang sama. Dan sebelum pandemi, hasilnya sangat lumayan.

“Pas pandemi ini, kerasa a. Sehari-hari omzetnya menurun drastis,” sebutnya sembari tetap optimis dan bersyukur.

Saat ini, usahanya memang baru satu cabang. Kedepannya, dirinya ingin menambah cabang dan memperluas jenis usahanya.

Saat ini, selain print fotocopy, juga menyediakan jasa design dan alat tulis. Sesekali menerima percetakan dengan kerjasama keluar. Karenanya, kedepan dirinya ingin punya percetakan sendiri.

Yang mungkin sudah lumrah di Pelangi sendiri, dan memang diandalkan Dedi sebagai penyedia jasa adalah kebersihan dan kenyamanan tempat. Apalagi perangkat disana cukup banyak dan memiliki dua ruang.

Selain pelayanan yang diutamakan, kecepatan pelayanan juga diberikan. Lalu soal harga, dirinya menjamin tak lebih mahal. (Eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

PAM

PD

PKB

PAN

Advertisement
Advertisement
Advertisement

BNNK

Bappenda

Uniku

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Selama masa pemberlakuan PPKM Darurat, Polres Kuningan terus bergerak membantu masyarakat dengan menggelar bakti sosial (baksos) di seluruh wilayah Kabupaten Kuningan....

Uncategorized

KUNINGAN (MASS)- Pandemic covid 19 tidak mematahkan semangat bagi mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) untuk menorehkan prestasi, baik prestasi akademik maupun non akademik. Kemarin, salah...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kuningan yang kini memiliki formateur Evi, langsung menyatakan sikapnya melihat kondisi pandemi saat ini. Diawal pernyataanya,...

Business

KUNINGAN (MASS) – Di masa pandemi sepert saat ini, immun tubuh memang harus dijaga. Selain membiasakan hidup sehat dan olahraga, asupan kepada tubuh juga...

Advertisement