Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Economics

Kini Ada Rumah Sahabat Desa

KUNINGAN (MASS)- Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda meresmikan pencanangan  Rumah Sahabat Desa. Selain itu juga membuka kegiatan Festival Potensi Daerah, dan Pameran Poster Penelitian Dosen Universitas Kuningan (Uniku) pada  Kamis (17/1/2019).

Wabup Kuningan mengatakan, masing-masing pulau terdiri dari ratusan daerah dengan potensinya yang beragam baik kota maupun desa. Namun masing masing memiliki cara yang berbeda dalam mengoptimalkan  potensi yang ada. Setiap desa tentu memiliki potensi masing-masing.

Hal ini dibutuhkan kerjasama untuk  memanfaatkan, mengembangkan bahkan mengoptimalkannya.Hadirnya Rumah Sahabat Desa  (RSD) yang di gelar Uniku ini menjadi salah satu solusi untuk memecahkan masalah desa dan mengembangkan potensi desa tersebut.

Kegiatan ini sejalan dengan visi Kuningan maju (Makmur, Agamis dan Pinunjul). Bahwa pemerintah Kabupaten Kuningan akan membangun desa pinunjul  untuk kemajuan desanya dengan memperhatikan potensi masing-masing desa.

“Sehingga dapat memanfaatkan sumber daya alam yang ada, juga mampu memberdayakan masyarakatnya,”ungkap wabup   di depan ratusan mahasiswa.

Uniku menggelar juga  Festival Potensi daerah dengan menghadirkan Komisaris PT.DSS, Yunno Kusumo, Direktur Utama PT. Danarta, Teguh aaron Muir,. Lalu, Pengamat Ekonomi  Cyrilus harinowo, Prasktisi perbankan dan Bisnis, Dharmawan, Direktur Utama PT. DAD, cosmas Lili Alika, dan Elaga Yulwardian sebagai Putra Kuningan wirausaha muda bidang teknologi.

Dengan mengusung tema masa depan perekonomian Indonesia dan peluang era digital.Dengan hadirnya mereka, Edo mengatakan seminar ini  akan berdampak postif untuk kemajuan Kuningan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Untuk itu kepada seluruh mahasiswa yang hadir agar mampu menyerap pengetahuan pada seminar ini sebagai bekal memberikan sumbangsih untuk daerah. Usai memberikan sambutan Wabup Kuningan melakukan pemecahan kendi didampingi Rektor Uniku Dikdik Harjadi sebagai tanda pencanangan rumah sahabat desa dilanjutkan melihat stand pameran produk daerah. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Untuk memperluas jejaring kerja sama, Universitas Kuningan (Uniku) menjalin kerja sama dengan Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang. Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU)...

Education

KUNINGAN (MASS)- Rektor Universitas Kuningan (Uniku) yang beberapa waktu lalu sudah melantik para pejabat strukturalnya, kali ini Uniku yang merupakan kampus pertama dan menjadi...

Netizen Mass

“Al-Quran as the first and the foremost guidance for Muslims“ KUNINGAN (MASS) – Al-Qur’an sebagai pedoman utama dan terpenting bagi umat Islam dimana Islam...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Derbi klasik sepakbola antara civitas akademika Uniku dan STKIP Muhammadiyah tersaji di lapangan Cipari, Rabu (18/11/2020) sore. Tim Uniku yang mengusung...

Advertisement