Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Ketua MKD DPR RI Datang Ke Kuningan, Ini Yang Dilakukan

KUNINGAN (MASS) – Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI H Adang Daradjatun (F-PKS) bersama anggota MKD lainnya, berkunjung ke Kabupaten Kuningan pada Selasa (15/11/2022) kemarin.

Mantan Wakapolri itu, nampak menghadiri acara di Mapolres Kuningan, mensosialiasikan TNKB (Tanda Kendaraan Bermotor) anggota DPR RI. Selain itu, dirinya memberi pesan, soal yang terjadi belakangan ini pada institusi polisi.

“Dengan tiga kejadian berturut-turut ini, cukup memberikan suatu warna yang kurang baik bagi kepolisian,” tuturnya .

Meski begitu, Adang berpesan pada Kapolres dan jajaran Polres Kuningan, untuk tetap bisa bekerja secara presisi.

“Mudah-mudahan di Kuningan ini, polisi bisa tetap presisi, sehingga bisa dicintai, ah bukan kalo dicintai terlalu dalam, minimal tidak melukai masyarakat, membantu masyarakat, (dengan begitu, nantinya akan dicintai masyarakat),” ucap Adang.

Selain ke Polres Kuningan, Adang juga berkunjung ke ruang Fraksi PKS DPRD Kabupaten Kuningan. Dengan didampingi Anggota Fraksi F PKS DPRD Kuningan, Ketua MKD RI itu mengatakan dirinya datang untuk menyampaikan tugas pokok MKD.

“(MKD itu tugasnya) Menjaga marwah kehormatan dewan, melihat bagaimana tingkah laku, etika dan sebagainya, baik yang dilaporkan maupun tidak,” sebutnya saat diwawancara.

Menurutnya, anggota legislatif haruslah menjaga etika, baik di tingkat pusat maupun daerah. Hal itu, karena DPR adalah cerminan masyarakat.

“(Tugas kedua MKD ke Kuningan) Menjelaskan ke kepolisian, ada TNKB khusus bagi anggota DPR. Bukan untuk membedakan DPR (dan masyarakat di hadapan) kepolisian, tapi minimal anggota DPR saat berdinas ya harus menggunakan TNKB dinasnya,” ujarnya.

Dengan TNKB khusus itu, diharapkan nantinya para anggota legislatif tidak ugal-ugalan. Dan lagi, jika melakukan pelangaran-pelanggaran sebagai anggota DPR, bisa dilaporkan siapa saja ke MKD DPR.

Laporan itu, mudah dan bisa dikirim termasuk oleh masyarakat, semisal dengan memotret di jalan dan lain sebagainya. Mudah, karena TNKB-nya khusus, terlihat. (eki)

Video : https://www.instagram.com/tv/Ck-RMQ5oGuQ/?utm_source=ig_web_copy_link

Video : https://www.instagram.com/reel/Ck-_L2LDjt8/?utm_source=ig_web_copy_link

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kabar tidak sedap datang dari “euforia” dibukanya lowongan kerja untuk pabrik garmen PT Fashion Stitch Joshua Indonesia di Kecamatan Cidahu. Pasalnya,...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pimpinan dan puluhan anggota DPRD Kabupaten Kuningan, berangkat untuk mengikuti Bimtek (Bimbingan Teknis) / Workshop di Bandung. Keberangkatan legislatif itu. dibenarkan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Kuningan, Rana Suparman S Sos mengatakan polemik rencana pembangunan jalan itu, yang dirugikan Bupati. “Kecerobohan dinas...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Meski sudah dicabut, DPRD Kabupaten Kuningan tetap akan melakukan pembahasan, evaluasi, soal ajuan sertifikat gratis atas nama istri bupati. Hal itu,...

Advertisement