Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Ketua AMK: Muscab PPP Harus Sesuai AD/ART dan PO!

KUNINGAN (MASS) – Menjelang Musyarawah Cabang (MUSCAB) VIII DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kab Kuningan, Ketua Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Kab Kuningan Faseh Suparno menyampaikan bahwa sistem pemilihan Muscab harus sejalan dengan AD/ART yang dihasilkan Muktamar di Bogor, sehingga dalam pelaksanaan tersebut menjadi tempat untuk memilih dan menetapkan ketua secara demokratis.

“Muscab VIII DPC PPP Kab Kuningan harus sejalan dengan AD/ART organisasi berdasarkan hasil ketetapan pada Muktamar di Bogor, selain itu kriteria calon ketua harus lebih ditingkatkan guna peningkatan jumlah suara dalam pemilu 2024 yang akan datang,” ujar Faseh kepada kuninganmass.com, Selasa (12/10/2020).

Terkait nama-nama calon ketua yang mencuat, Faseh menyatakan bahwa Iip Sharif hidayat, H Momon Suherman dan dr Toto merupakan kader terbaik PPP yang ada di Kab Kuningan sehingga ke tiga calon tersebut layak menjadi pimpinan partai. Ia hanya menyebut tiga nama, tanpa Ali Akbar.

“Dari tiga calon mereka udah pantas memimpin partai. Tidak bisa dibantah, karena PPP menciptakan kader – kader terbaik untuk pemimpin umat Islam. Dalam muscab nanti, setidaknya PPP Kab Kuningan bisa bebenah dalam menyusun struktur organisasi yang bisa menancapkan diri kepada masyarakat Kab Kuningan,” ucap Faseh.

Angkatan Muda Ka’bah (AMK) sebagai sebagai organisasi sayap, kata dia, akan mendorong pelaksanaan muscab berjalan sesuai ketentuan organisasi sehingga PAC dapat memilih calon pemimpin yang sesuai dengan hati nurani. Sehingga kedepannya DPC PPP Kab Kuningan dapat menjadi parpol yang diperhitungkan oleh parpol yang lain.

“Kami akan mendorong agar pelaksanaan muscab berjalan dengan lancar sesuai dengan ruh organisasi yang berdasarkan asas Islam, dan juga berdasarkan Peraturan Organisasi (PO) Permusyawaratan No 0044/IN/DPP/III/2021 pada pasal 14, 15, 16 tentang Permusyawaratan dalam memilih pemimpin yang bisa memberikan manfaat secara organisasi,” pungkas Faseh. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

PD

Bank Kuningan

PKB

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dari tiga nama yang disebut-sebut sebagai calon ketua DPC PPP Kuningan, semuanya sama-sama menaruh harapan tinggi akan kebesaran partai. Baik Drs...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Menjelang Muscab PPP Kuningan Minggu (17/10/2021) nanti, DPC partai ka’bah tersebut menggelar rapat pleno, Rabu (13/10/2021). Dari rapat tersebut menghasilkan kesepakatan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Suksesi kepemimpinan di tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kuningan segera digelar. Sedikitnya 4 nama digadang-gadang bakal maju meramaikan bursa kandidat. Tak...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Jelang muscab yang akan digelar tahun ini, PPP Kuningan dinilai kaya akan kader. Pasalnya, saat ini saja telah terdeteksi sedikitnya 5...

Advertisement