Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Ketika Ibu-ibu Bantu TNI Demi Wujudkan Jalan Bagus di Desanya

KUNINGAN (MASS)- Jalan bagus menjadi impian bagi warga Desa Jamberama Kecamatan Selajmabe. Ketika ada program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke – 111 yang salah satunya memperbaiki jalan penghubung, warga sangat semangat.

Bukan hanya kaum laki-laki, tapi juga ibu-ibu turun tangan  membantu tentara. Mereka membawa ember untuk mengangkut semen, pasir dan batur krikil.

“Kami merasa senang adanya program TMMD karena akan membuat desa kami berubah terutama dari segi pembangunan,” ujar Nasmah (65) warga setempat.

Meski usainya lebih dari setenga abad, tapi Nasmah selalu bersamangat. Baginya semua harus ada perjuangan untuk mewujudkan keinginan.

“Jalan bagus bukan hanya impian tapi bisa nyata dengan adanya TMMD,” jelasnya.

Sementara itu, Selasa merupakan hari kelima pra TMMD. Menurut Pasi Ter Kodim 0615/Kuningan Kapten Aef Saefudin Rusli menjelaskan, di hari kelima kegiatan Pra TMMD masih memaksimalkan kegiatan penyiapan material disasaran Rabat Beton jalan dan TPT.

Diterangan, untuk rabat beton jalan dengan panjang 1.780 meter dan lebar 2,5 meter telah mencapai titik 165 meter atau baru 9,2%.

Sementara untuk pembangunan Tembok Penahan Tebing (TPT) dengan panjang 140 meter, pengerjaannya sudah mencapai 15%.

Kemudian, untuk pembangunan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) skala pemukiman 25 KK, masih dalam tahap pelansiran material dan pembersihan lokasi.

“Hingga saat ini untuk IPAL tahap pengerjaannya baru sekitar 10%. Kami terus kebut agar sesuai jadwal,” ujarnya.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Membludaknya Kolam Jaring Apung (KJA) di Waduk Darma menjadi perhatian dan dalam kurun waktu 2 tahun kedepan akan berkurang karena akan...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Meski terjadi kenaikan kasus, tapi kenaikan terbilang tidak tinggi. Sebagai bukti  untuk update tanggal 21 September kenaikan positif covid-19 hanya  genap orang....

Anything

KUNINGAN (MASS) – Deklarasi penolakan LGBT yang dilakukan elemen masyarakat dan beberapa LSM pada Minggu (19/9/2021) kemarin, didukung dan diapresiasi Gerakan Persaudaraan Islam Indonesia...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dikait-kaitkannya kasus ‘sapi pokir’ dengan kemunduran dirinya dari parlemen daerah, mendapat penjelasan langsung dari Deki Zaenal Mutaqin. “Saya senang dan bangga...

Advertisement