Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Kerjasama FHUT Uniku dengan PT Dwima Group Diperpanjang

KUNINGAN (MASS) – Fakultas Kehutanan (FHUT) Universitas Kuningan (Uniku) menadatangani perpanjangan kerja sama dengan Perusahaan Kehutanan Nasional, PT Dwima Group Jakarta. Penandatanganan perpanjangan kerja sama ini dilakukan di Ruang Rapat PT Dwima Group Jakarta, Senin (21/10/2019).

Wakil Rektor 3, Ilham Adhya, MSi menyampaikan PT Dwima Group merupakan perusahaan kehutanan nasional yang telah mengelola hutan di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah lebih dari 5 dekade. Hingga saat ini, terdapat 9 perusahaan yang telah tergabung dalam PT Dwima Group.

“Adappun  4 dari 9 perusahaan ini telah menjalin kerja sama dengan Fakultas Kehutanan Uniku yaitu PT Dwima Jaya Utama, PT Carus Indonesia, PT Hutan Mulian, dan PT.Kayu Waja,” jelasnya.

Selanjutnya, Ilham mengatakan ruang lingkup kerja sama yang dijalin antara Fakultas Kehutanan Uniku dan PT Dwima Group meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Lingkup kerja sama yang disepakati meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dimana beberapa bentuk realisasi kerja sama yang dilakukan yaitu berupa magang, PKL dan rekruitmen tenaga kerja. Pada kesempatan ini, dilakukan pula penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Kehutanan Uniku dan PT. Dwima Group,” papar Ilham.

Dengan ditandatanganinya perpanjangan kerja sama ia berharap kerja sama yang telah terjalin bisa terus berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi kedua belah pihak, sehingga mampu memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Selain itu, juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Dwima Group atas kepercayaan yang diberikan kepada Uniku untuk bekerjasama dengan PT Dwima Group.

Dalam kesempatan itu ikut hadir Dekan Fakultas Kehutanan Dr Toto Supartono, MSi, Wakil Dekan 1 Fakultas Kehutanan, Iing Nasihin, MSi, Wakil Dekan 2 Fakultas Kehutanan, Yayan Hendrayana, MSi, Direktur PT Dwima Group, Drs Eko Pratomo dan Haris Yuniawan, SHut. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS)- Universitas Kuningan (Uniku) melalui Fakultas Ekonomi (FE) menyelenggarakan kegiatan bakti sosial yang bertemakan “FE Berbagi”. Kegiatan FE berbagi ditandai dengan menyalurkan bantuan...

Education

KUNINGAN (MASS)- Belasan mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti seleksi Program Transfer Kredit Internasional Tahun 2021 atau International Credit Transfer 2021 (ICT 2021). Kegiatan ini  diselenggarakan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Uniku Riders Club yang dikenal dengan nama “URC” merupakan komunitas motor milik salah satu kampus di Kabupaten Kuningan. Sepak terjang dari...

Education

KUNINGAN (MASS) – Mahasiswa yang tergabung dalam Forim Mapala Uniku menggelar nonton bareng film Kinipan pada Selasa (21/4/2021) sore di Student Center Imam Hidayat....

Advertisement