Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Kerahkan 30 Motor dan Dua Mobil untuk Nyumbang Bencana

KUNINGAN (MASS)- Bantuan kepada korban bencana pun datang dari NMax Riders Kuningan (NRK). Klub motor itu menyishka rejekinya untuk membantu korban longsor.

Tempat pertama yang dikunjungi adalah Dusun Babakan Desa Gunungmanik dan Desa Pinara Kecamatan Ciniru. Tidak ketinggalan  Desa Jabranti Kecamatan  Karangkancana.

Kegiatan dilakukan  pada hari Minggu 25/2/2018 karena anggota Nmak pada kerja sibuk dengan aktivitas. Baksos ditunjukan  bagi masyarakat yang terkena dampak bencana alam di wilayah tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Rombongan  Nmak terdri dari 30 motor dan 2 mobil komunitas NRK. Mereka melakukan baksos sambil menikmati alam dan juga menyisir wilayah Kuningan.

Sementara bantuan yang diberikan merupakan sumbangan dari para member NRK berupa air mineral, mie instan, kue wafer. Lalu, juga  pempers, pembalut wanita dan banyak lagi yang dibutuhkan untuk korban bencan.

Rombongan berangkat sekitar jam 7 pagi. Rombongan langsung menuju kelokasi  baksos dengan dipimpin lagsung oleh sesepuh NRK H Nono Jinois.

Berangkat bersama menuju wilayah Kecamatn ciniru dan dilanjut ke wilayah Karangkancana.  Di Pinara rombongann diterima oleh Camat Ciniru Drs Jaenudin.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Setelah selesai memberikan bantuan rombongan melanjutkan perjalanan ke Karangkancana. Dengan penuh kekompakan dan juga keinginan besar untuk menyumbang selama perjalan diberikan kelancaran.

Sesepuh NRK H Nono Jinois mengatakan,  apa yang diberikan merupakan bentuk sumbangsih kamunitas NRK terhadap korban bencana alam. Sebab, mereka saudara yang wajib dibantu.

“Kami berharap meski sedikit bantuan yang kami berikan namun dapat membantu saudara-saudara  kami yang ada di dua wilayah tersebu. Mari kita bersama-sama peduli kepad mereka, karen mereka sangat butuh bantuan dari kita,”  ujar H Nono. (agus)

 

Advertisement. Scroll to continue reading.

 

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kejadian pohon tumbang di Jalan Raya Gunung Keling membuat Bupati Kuningan H Acep Purnama langsung mengecek ke lapangan. Bukan hanya ingin ...

Incident

KUNINGAN (MASS)- Para perantau Kuningan tidak berdiam diri, ketika tanah kelahiran dihantam bencana mereka beraksi dengan cara menggalang dana. Mereka tidak  hanya beremapati tapi...

Government

KUNINGAN (MASS) –  Salah satu pihak yang berkerja keras dalam penanggulangan bencana yang terjadi di Kabupaten Kuningan adalah Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB)...

Incident

KUNINGAN (MASS)-  Bencana longsor dan banjir di Kabupataten Kuningan  yang terjadi pada tanggal 22/02/2018 baru terdata di 14 desa yang tersebar di delapan kecamatan....

Advertisement