Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Kera Masuk Permukiman, Rusak Warung dan Serang Warga

KUNINGAN (MASS)-  Warga Desa Tambakbaya Kecamatan Garawangi pada Rabu (24/2/2021) dibuat panik dengan adanya kera yang masuk ke permukiman.

Kera dewasa dengan ukuran besar tinggi +- 45 cm itu masuk ke permukiman dan merusak warung. Bukan hanya itu kera pun menyerang warga.

Kondisi ini membuat warga panik dan mereka meminta bantuan ke pihak Damkar Kuningan untuk mengusir kera. Laporan kera masuk ke perkampungan disampaikan oleh   Ika (Perangkat Desa Tambak baya) pukul 13.00 WIB.

Ia  sedang berada di bale desa, dan tidak ingin serangan itu meluas, maka melaporkan Damkar. Pihak segera merespon dengan menerjunkan  tim pda pukul 14.30 WIB.

Total ada 4 anggota Damkar datang dan berencana melakukan, evakuasi terhadap kera dimaksud. Anggota  bersama aparat pemerintahan desa dan warga setempa.

Namun kera semakin beringas, sehingga kera tidak bisa di evakuasi dan kabur ke arah hutan. Dibutuhkan senapan dengan bius untuk melumpuhkan hewan dimaksud.

“Penyebab kera dimaksud masuk ke pemukiman warga akibat kurangnya makanan di lingkungan habitat /hutan,” jelas Kepala UPT Damkar Khadafi Mufti.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Terkait  hambatan yakni  karena banyaknya warga yang menoton sehingga saat anggota Damkar akan melakukan evakuasi terhadap kera, binatang itu kembali bringas dan berlarian di atap pemukiman warga. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Banyak pertanyaan yang muncul ketika Wabup Ridho Suganda tidak hadir dikunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pendopo Kuningan. Bukankah mereka sudah...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH MH mendapat kunjungan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ph D Sabtu (17/04/2021) bertempat di Pendopo...

Government

KUNINGAN (MASSS)- Setiap orang tidak akan mengetahui nasibnya kelak akan seperti apa. Apakah akan menjadi pejabat atau masyarakat biasa. Hal ini pun terjadi dengan...

Religious

KUNINGAN (MASS)- Kecintaan kepada alumni tentu tidak akan diragukan karena kita bisa seperti ini karena ada perena tempat kita dulu menuntu ilmu. ‘ Begitu...

Advertisement