Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Kera Liar Satroni Pemukiman, Warga Resah Hasil Kebun Dijarah

KUNINGAN (MASS) – Warga Dusun Pahing Desa Sidaraja Kecamatan Ciawigebang, dibuat resah karena adanya kera yang menyatroni kebun warga di sekitar pemukiman.

Seperti yang dialami Yanti (35), sejak hari Minggu kemarin, ia melihat kera berkeliaran di kebun miliknya. Tak hanya berkeliaran, hasil kebun seperti pisang, rambutan dan ketela, dijarah kera liar.

Hal itulah yang membuatnya takut dan merasa dirugikan, sehingga melapor ke Kadus setempat, Aep. Kadus kemudian meneruskan laporan tersebut UPT Damkar Satpol PP Kuningan.

Merespon hal tersebut, Kepala Damkar Andri Arga Kusumah menurunkan anggitanya untuk melakukan penindakan kera liar, ke lokasi. Dibantu RT, Aparat desa dan masyarakat setempat, dilakukan penyisiran.

“Setelah melakukan penyisiran dalam waktu sekitar 1 jam 25 menit, kera liar tersebut tidak berhasil ditemukan. Kemungkinan kera tersebut sudah kembali ke habitatnya,” kata Andri Arga.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Akhirnya, Damkar melakukan edukasi pengusiran kera liar kepada masyarakat setempat. Mulai dari kamper barus yang digantung di area yang sering didatangi kera, semprot air, melambaikan kain.

Hingga dilakukan edukasi pencegahan prepentip sepertj tidak memberi makan, memanen hasil kebun yang sudah matang dan tetap menjaga jarak aman. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalur Oleced-Ciawigebang, tepatnya di depan masjid Desa Sidaraja, Kecamatan Ciawigebang, Minggu (5/7/2020) malam. Kecelakaan...

Advertisement