Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Kenapa Harus Asuransi Mobil TLO? Simak Manfaatnya Berikut Ini!

KUNINGAN (MASS) – Kendaraan roda empat saat ini tidak hanya menjadi kebutuhan sekunder saja. Meningkatnya mobilitas penduduk dan tuntutan kerja harian, membuat mobil seakan menjadi kebutuhan primer dengan banyak peminat.

Meski tidak harus mobil baru, masyarakat tetap menganggap kepemilikan atas kendaraan roda empat ini sangat penting. Sebab, sudah menjadi salah satu kebutuhan yang tidak lepas dari aktivitas harian.

Nah, untuk menjaga tingkat keamanan dan jaminan terhadap kejadian buruk yang bisa saja terjadi tentu dibutuhkan sebuah asuransi. Salah satu produk asuransi pilihannya adalah Asuransi mobil TLO atau Total Loss Only (TLO).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kini dengan memanfaatkan TLO, Anda akan mendapatkan asuransi mobil beserta rate dan biayanya jauh lebih murah. Sebab premi asuransi mobil yang harus dibayarkan hanya berkisar 0,8% hingga 1,02%.

Buat lebih jelasnya mengenai alasan kenapa harus asuransi mobil TLO, mari simak dalam pemaparan berikut!

Apakah Total Loss Only itu?

Anda sebagai pengguna asuransi baru dan belum mengenal apa itu asuransi mobil TLO? Total Loss Only merupakan tipe asuransi yang mana proses klaim nya hanya bisa dilakukan jika terjadi kerusakan parah dengan nilai persentase mencapai 75%.

Ringkasnya perusahaan akan memberikan Anda asuransi apabila mobil mengalami kerusakan dan tidak dapat digunakan lagi meskipun sudah diperbaiki. Sedangkan biaya ganti spare part cukup mahal, bukan?

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sehingga Anda malas untuk melakukan perbaikan dan lebih memilih membeli mobil baru. Nah, menggunakan asuransi mobil TLO dapat menjadi solusi bagi Anda.

Jadi, meskipun mobil yang Anda daftarkan masih dalam tahap cicilan namun mengalami kerusakan parah. Perusahaan asuransi akan tetap memberikannya dan bisa Anda manfaatkan untuk melunasi cicilan beserta DP mobil baru.

Inilah Alasan Mengapa Harus Menggunakan Asuransi Mobil TLO

Untuk mengetahui seberapa pentingnya penggunaan asuransi dalam jaminan kerusakan mobil. Ketahui alasan mengapa Anda harus memilih asuransi mobil TLO sebagai jaminan atas kendaraan Anda.

Ulasannya sebagai berikut :

Advertisement. Scroll to continue reading.

1. Biaya Premi Murah

Alasan pertama mengapa Anda harus memilih asuransi ini adalah berkaitan dengan keuangan. Jika pada asuransi mobil all risk premi asuransi yang harus Anda bayarkan cukup besar yaitu sekitar 2,25% dari harga jual mobil di pasaran.

Menggunakan asuransi mobil TLO memungkinkan Anda untuk melakukan penghematan sebanyak 1,23% per tahun.

 2. Memperluas Manfaat Asuransi

Meskipun Anda dari awal telah memilih total loss only sebagai asuransi, namun jika ingin melakukan penambahan perlindungan tetap bisa dilakukan. Contohnya seperti bentuk perlindungan terhadap kerusakan akibat bencana alam, dan huru hara.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Biaya yang perlu Anda keluarkan juga sangat terjangkau, yaitu sekitar 0,05% hingga 0,13% per tahun. Atau jika Anda ingin mengganti tipe asuransi menjadi all risk, perusahaan akan membantu Anda untuk mengurusnya.

Anda hanya perlu melakukan pengisian formulir. Namun, Anda tetap harus memperhatikan syarat dan ketentuan yang diberikan oleh pihak asuransi.

3. Terdapat Proteksi Pencurian

Alasan lain mengapa Anda harus menggunakan asuransi mobil TLO adalah adanya jaminan terhadap kasus pencurian. Meskipun, Anda dan setiap pemilik kendaraan sangat berharap kejadian buruk ini tidak pernah dialami.

Namun, jika Anda terpaksa merasakan kemalangan ini. Maka dengan memanfaatkan asuransi TLO Anda tidak perlu lagi takut sebab perusahaan akan melakukan tanggung jawabnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tetapi sebelum itu, Anda harus mengurus beberapa persyaratan untuk proses klaim. Salah satunya dengan melampirkan bukti pendukung pencurian.

Anda bisa mengambilnya dari rekaman adegan melalui rekaman cctv dan dibawa ke kantor polisi untuk diselesaikan secara hukum.

4. Perasaan Aman Saat Berkendara

Ketika Anda sudah berhasil mendaftarkan mobil pada sebuah perusahaan asuransi. Kini tentunya tidak perlu lagi takut untuk berkendara.

Anda bisa menikmati perjalanan dengan perasaan nyaman dan lega. Sebab, apabila sewaktu-waktu terdapat kerusakan akibat kecelakaan pengendara, biaya perbaikan akan ditanggung oleh pihak asuransi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

5. Perencanaan Keuangan Teratur

Terakhir, kenapa harus asuransi mobil TLO, karena Anda jadi bisa mengontrol dan mengatur keuangan menjadi lebih stabil.

Adanya asuransi akan membuat pengeluaran Anda terhadap proteksi keamanan menjadi lebih tertata. Sehingga, keuangan yang awalnya fokus pada biaya perbaikan apabila terjadi kecelakaan dadakan, bisa Anda alokasikan pada kebutuhan lain.

Sebab, perusahaan asuransi dengan biaya asuransi per tahun yang telah Anda bayarkan. Akan membantu Anda dalam pembiayaan perbaikan mobil jika hal buruk terjadi secara tiba-tiba. (deden/adv)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – Asuransi kendaraan atau asuransi mobil penting artinya untuk memberi perlindungan akan kerugian finansial. Baik kerugian yang disebabkan karena kecelakaan mobil, bencana...

Advertisement