Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Kementran PUPR Sebut Rumah Khusus Dampak Bendungan Akan Segera Diresmikan

KUNINGAN (MASS)– Pembangunan Rumah Khusus dampak Bendungan Kuningan akan segera diresmikan dalam waktu dekat.  

Dalam persiapannya  Direktur Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  Dr H Khalawi Abdul Hamid bersama Direktur Jenderal SDA, Ir Jarot Widyoko SP-1 melakukan peninjauan  langsung ke lokasi  di Desa Sukarapih, Kecamatan Cibeurem.

Mereka  didamping oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama, MH Selasa (1/6/2021). Dirjen Perumahan terus melakukan monitoring ke lokasi dengan melihat rumah yang sudah berdiri.

Disela peninjauannya itu, Ia menuturkan, saat ini pihaknya meninjau lokasi pembangunan rumah terdampak pembangunan Bendungan Kuningan. Dengan progress pembangunan 444 rumah sudah hampir rampung.

Diterangkan, untuk target dalam waktu dua  minggu ini harus selesai, tinggal finishing aja, tinggal prasarana, sarana  dan utilitas umum,  jalan lingkung berikut penataan taman.

“Tak ketinggalan penyiapan ketersediaan air bersih.  Dan sekarang sedang dikerjakan untuk air tersebut,” ujarnya.  

Dalam kesempatan itu, Bupati Kuningan  mengatakan,  Pemkab Kuningan dan masyarakat terdampak menyambut relokasi ini dengan gembira.

“Semoga dengan bantuan dari Pemerintah ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Acep.

Adapaun untuk penempatan, warga menunggu intruksi dari pemeritnah untuk menempati tempat ini. Apabila pembangunanya sudah selesai.

“Total rumah yang dibangun sebanyak 444 unit untuk lahan yang disiapkan 7,2 ha. Warga yang direlokasi ini  80 % berasal dari Desa Kawungsari dan sisanya Randusari dan Sukarapih,” ungkapnya didampingi Kepala DKPP, DPUTR dan Bappeda  Kuningan.

Usai melakukan kunjungan ke relokasi pembangunan  rumah, dilanjutkan ke lokasi  Bendungan Kuningan di Desa Kawungsari, Kecamatan Cibereum.

Bendungan ini  akan menjadi sumber daya air bagi Kabupaten Kuningan dan akan menjadi sumber irigasi hingga seluas 3.000 hekta untuk wilayah sekitarnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Rasa kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, ditunjukkan oleh banyak pihak. Termasuk paguyuban travel asal Kuningan, Team Silung. Pada Minggu (27/11/2022) kemarin...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Bulan November kita kenal sebagai bulan Pahlawan atau Kepahlawanan. Karena, ada yang tidak boleh hilang dari memori kolektif bangsa ini, sebuah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dibukanya 1.041 formasi P3K (Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja) Kabupaten Kuningan, ternyata masih dikeluhkan honorer. Pasalnya, beberapa formasi yang dibuka ternyata...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 ini, digelar upacara di banyak tempat. Termasuk yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan, Sabtu...

Advertisement