Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Kembang Sektor Wisata, Tanam Pohon dan Bangun Gazebo di Pinggir Situ

KUNINGAN (MASS) -Wakil Bupati Kuningan, H M Ridho Suganda melakukan penanaman pohon sekaligus peletakan batu pertama pembangunan gazebo dalam kegiatan Jumat Bersih.

Penanaman pohon dan peletakan batu pertama pembangunan gazebo di Area Setu Desa Bojong, Kecaatan Cilimus,dilakukan pada Jum’at (5/3/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut, Camat Cilimus Drs Tatang Taryono beserta Forum Koordinasi Kecamatan, Kades Bojong Nurul Komariah, Owner J&J Kuningan H. Kiki, perwakilan PT Djarum, Lembaga Desa, Karang Taruna, dan undangan lainnya.

Ketua Pelaksana kegiatan Kurniawan, dalam laporannya menyampaikan, dilaksanakannya kegiatan tersebut, adalah untuk melakukan penghijauan diarea setu dan penataan area setempat dalam rangka membangun kawasan wisata.

Selain itu, diungkapkan Kurniawan, kedepan rencananya juga akan dibangun peternakan kelinci terpadu, meliputi pengembangbiakan dan pengolahan pupuk dari kotoran kelinci.

“Alhamdulillah dengan dukungan dari seluruh pihak, kami para pemuda yang ada di Desa bojong ini, memilki cita-cita untuk membangun kawasan wisata di area setu ini. Mulai dengan melakukan penghijauan dan pembangunan gazebo. Dan rencana kedepan, kami juga akan membangun peternakan kelinci terpadu dan pemancingan,” jelasnya.

Sementara, Wabup Edo  dalam sambutannya mengapresiasi peran pemuda Desa Bojong yang memiliki semangat dalam membangun desa dengan mengembangkan sektor wisata dan peternakan di area Setu setempat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Jadi maksimalkan kepemudaan kita untuk menggarap wilayah-wilayah yang ada di desa kita. Saya tidak ragu-ragu dan saya tidak sungkan-sungkan menyampaikan bahwa melihat potensi yang ada di Bojong dan juga para pemudanya yang sangat luar biasa saya optimis, Desa Bojong bisa menjadi dan juga bisa mencapai cita-cita yang diharapkan oleh semua,” imbuhnya.

Dengan dilakukannya penghijauan, pembuatan gazebo, pemancingan, dan sentra peternakan kelinci di area Setu Bojong, Wabup berharap, rencana pembangunan wisata tersebut dapat berjalan sesuai yang direncanakan dan berkembang dimasa mendatang, sehingga akan berdampak pada peningkatan ekonomi bagi masyarakat.

“Saya siap membantu rekan-rekan pemuda Desa Bojong sebatas kemampuan yang saya miliki dalam mewujudkan kawasan wisata di area setu ini. Semoga apa yang dicita-citakan dapat terwujud dan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat, sebagai salah satu langkah dalam pengentasan kemiskinan,” pungkasnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

CIAWIGEBANG (MASS) – Perjalanan sore kuninganmass kali ini, pergi ke Ciawigebang tepatnya ke sekitar Pasar Ciawigebang. Pasar Ciawigebang ini, bisa disebut sebagai salah satu...

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Satu lagi, jenis makanan yang bisa jadi referensi buat kalian pemburu kuliner di Kuningan, makanan ini adalah puyuh penyet. Tentu saja,...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Sudah 40 hari berlalu sejak pertama kali digulirkan gerakan 40 hari pejuang subuh berjamaah. Terhitung sejak 1 Maret hingga 9 April...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Kamis, 3 Ramadhan 1442 H / 15 April 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚‌‏قال الشيخ عبد الرحمن بن ناصر السعدي...

Advertisement