Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Keluarga Besar Unisa Lakukan Vaksinasi

KUNINGAN (MASS)  – Keluarga Besar Universitas Islam Al-Ihya Kuningan telah menjalani proses vaksinasi Covid-19.

Kegiatan tersebut berlangsung hari Kamis, 22 April 2021 di Aula Kampus I Unisa Jalan Mayasih No 11 Cigugur Kuningan pukul 07.00 -11.00 WIB.

Ada pun petugas vaksinasi yang terdiri dari bagian pendaftaran, bagian skrining, vaksinator, dan verifikator merupakan tim UPTD Puskemas Sukamulya Cigugur yang dikepalai oleh dr Andri Sentanu.

Hadir dan divaksin pada kesempatan tersebut Rektor Unisa Kuningan Nurul Iman Hima Amrullah SAg MSi, Warek I Unisa Aep Saepudin, MPdI, Warek II Unisa Uyu Wayhudin MM.

Selanjutnya Kabiro BAUK Pandu Bimantara, MI Kom, Kabiro BAAK Aris Risdandi SE, Dekanat, Prodi, Unit Kerja, Lembaga, dan seluruh pegawai Unisa Kuningan berjumlah 82 orang.

“Kegiatan vaksinasi ini menggunakan vaksin dengan jenis Sinovac,” ujar dr Andri.

Bagi siapa pun yang hendak divaksin, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan, yakni menjaga tubuh agar tetap fit atau sehat dengan cara tidak tidur malam atau begadang, membatasi aktivitas berta, dan konsumsi makanan yang bergizi.

dr Andri menyampaikan bahwa vaksinasi adalah pemberian vaksin yang khusus diberikan dalam rangka meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit.

“Berkaitan dengan pandemi ini, ada empat tujuan vaksinasi Covid-19,” tandasnya.

Pertama, mengurangi penularan Covid-19. Kedua, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19.

Ketiga, mencapai herd immunity. Terakhir, melindungi masyarakat agar tetap produktif.

Sementara itu, Rektor Unisa Kuningan Nurul Iman Hima Amrullah, SAg MSi menyampaikan apresiasinya kepada seluruh keluarga besar Unisa yang telah berkenan bersama-sama berikhtiar melawan Covid-19 dengan cara mengikuti kegiatan vaksinasi.

“Alhamdulillah, vaksinasi tahap pertama lancar. Insyaallah, nanti tahap kedua akan berlangsung sekitar tanggal 20 Mei 2021. Semoga kita senantiasa dalam keadaan sehat wal afiat dan lancar dalam menjalani segala macam aktivitas di bulan Ramadhan ini,” tuturnya.

Di lokasi vaksinasi, selain keluarga besar Unisa tampak pula beberapa warga sekitar yang turut serta divaksin.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah dan jajaran, dalam teknis kali ini dr Andri sebagai Kepala UPTD Puskesmas Cigugur dan seluruh tim medisnya yang telah berkenan bersilaturahmi ke Unisa serta memberikan pelayanan vaksinasi dengan baik,” jelasnya.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Economics

KUNINGAN (MASS)-  Sebagi bentuk promosi kepada masyarakat di Kecamatan Maleber atas hadirnya Pertashop, Pertamina membagi-bagikan pertamax gratis kepada 200 pengendara motor. Pembagian gratis pertamax...

Religious

KUNINGAN (MASS) – اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مُحِبًّا لِأَوْلِيَائِكَ وَ مُعَادِيًا لأَعْدَائِكَ مُسْتَنّا بِسُنَّةِ خَاتَمِ أَنْبِيَائِكَ يَا عَاصِمَ قُلُوْبِ النَّبِيِّيْنَ Allâhummaj’alnî fîhi muhibban li awliyâika...

Government

KUNINGAN (MASS)- Menyikapai masalah larangan mudik yang saat ini tengah diterapkan, para kepala daerah Cirebon kota/kabupaten, Indramayu, dan Majalengka (Ciayumajakuning) melakukan rapat. Dari Kuningan...

Government

SINDANGAGUNG (MASS)– Wakil Bupati Kuningan H M Ridho Suganda, SH MSi menghadiri acara Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa yang dilaksanakan Majelis Ta’lim dan Sholawat Ar-Rahma....

Advertisement