Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally Gelar Silaturahmi Virtual

CILIMUS (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally  menyelenggarakan silaturahmi virtual bertajuk “KAPPA Menyapa”. Tema yang diangkat pada kegiatan ini adalah “Walau Kini Kita Tak Bersua Raga, Tapi Silaturahmi Harus Tetap Erat Tersimpul”.

Kegiatan berlangsung pukul 20.00 WIB secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting pada Sabtu (4/7/2020). Kegiatan ini merupakan sebuah bentuk implementasi dari program tahunan alumni yaitu mengeratkan hubungan kekeluargaan dan kebersamaan antar alumni dan juga pondok pesantren.

“Biasanya acara silaturahmi ini rutin digelar setiap tahun secara langsung di Pondok Pesantren Al-Mutawally, namun dengan adanya wabah covid-19 ini tidak memungkinkan para alumni untuk berkumpul langsung. Saya berharap walaupun digelar secara virtual diharapkan jalinan silaturahmi sesama alumni dengan pihak pondok pesantren tetap terjaga,” ujar Agus Kusman selaku Ketua KAPPA dalam mengawali acara.

Agus menambahkan dalam acara silaturahmi ini diharapkan adanya kolaborasi antara alumni dengan pondok pesantren. “Kami para alumni berharap adanya kolaborasi kegiatan antara teman-teman alumni dengan Pondok Pesantren Al-Mutawally seperti program wakaf, kegiatan ekonomi dan usaha, kegiatan expo kampus, media informasi, dan masih banyak yang lainnya,” ucap dia.

Kegiatan ini diikuti oleh alumni dari berbagai angkatan dan yang sudah tersebar diberbagai wilayah serta dihadiri pula oleh keluarga pondok pesantren, diantaranya yang hadir ialah K.H Didin Nurul Rosyidin, KH Mahbub Nuryadin, Ibu Hj. Aan Nurjannah, dan segenap dewan mudaris.

Didin Nurul Rosyidin menyambut baik dengan adanya kegiatan silaturahmi ini. “Saya sangat mengapresiasi dengan adanya silaturahmi virtual ini. Kami menyambut baik itikad baik teman-teman alumni. Saya berharap kepada para alumni untuk dapat bergandengan tangan bersama sama bergerak maju dalam membangun kebaikan, bersinergi membangun visi misi Pondok Pesantren Al-Mutawally tahun 2045,” harapnya.  

Acara yang berlangsung kurang lebih 2 jam ini ditutup dengan obrolan santai. Tampak jelas keceriaan dari wajah para alumni karena dapat dipertemukan dengan Kyai, Guru, sekaligus orang tua ideologisnya ketika di Pondok, dan juga teman-teman seperjuangannya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Melalui kegiatan ini rekan alumni bisa saling melepaskan kerinduan, bernostalgia dan saling bercerita kisah sewaktu mondok, sharing tentang pendidikan, usaha, sosial dan berbagi informasi yang bermanfaat.

Di akhir acara Agus Kusman mengucapkan terimakasih kepada segenap rekan alumni terutama kepada Keluarga pondok pesantren yang sudah berpartisipasi dalam acara silaturahmi Virtual ini.

” Saya mengucapkan terimakasih kepada para alumni dan keluarga pesantren Al-Mutawally yang sudah dapat bergabung dalam acara ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini kita dapat memberikan sumbangsih informasi dan peluang yang dimiliki oleh teman-teman alumni kepada pihak pesantren,” tutup Agus. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Dilantiknya kepengurusan baru Generasi Muda Mathlaul Anwar (Gema MA) dibawah nahkoda Agus Kusman MA, nampaknya banyak menimbulkan pertanyaan. Terutama, karena belakangan...

Headline

PANCALANG (MASS) – Musda DPD KNPI Kuningan, diperkirakan akan ramai dengan banyak calon. Namun, salah satu bakal calon bernama Agus Kusman, rupanya mulai banjir...

Education

KUNINGAN (MASS) – Musda (Musyawarah Daerah) DPD KNPI Kuningan seharusnya dilaksanakan pada Desember tahun 2020 ini. Namun karena adanya pandemi covid-19 musda DPD KNPI...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Reaksi keras terhadap pernyataan Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy SE, datang pula dari Generasi Muda Mathalul Anwar (Gema MA) Kuningan. Organisasi...

Advertisement