Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Kelengkapan Anggota Polres Diperiksa Propam

KUNINGAN (Mass) – Tim Profesi dan Pengamanan (Propam) Kepolisian Resor Kuningan menggelar pemeriksaan kelengkapan anggota Polres Kuningan, termasuk senjata api dan surat-surat kelengkapan lainnya, Senin (19/9). Pemeriksaan itu dilakukan usai apel pagi di halaman Mapolres, dengan dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Kuningan Ipda Ucu Basuki.

Menurut Ipda Ucu Basuki, pemeriksaan dilakukan untuk menjaga performance dan sikap tampang personel Polri. Pemeriksaan meliputi kelengkapan pribadi seperti KTP, KTA, SIM, STNK serta Surat Ijin Pemegang Senjata Api (Senpi) bagi yang bawa Senpi. Sikap tampang anggota meliputi potongan rambut, kerapian baju, kerapian kaos kaki dan sepatu serta kelengkapan atribut seragam Polri semua diperiksa.

“Itu semua agar Polisi bisa menjaga kerapian dan wujudkan karakter Polisi yang tegas dan humanis. Apalagi masyarakat menyenangi polisi yang berpenampilan menarik dan gagah namun humanis,” ucapnya.

Baginya, langkah tersebut dilakukan sebagai upaya penegakan pengawasan disiplin kedalam. Mengingat, polisi adalah panutan masyarakat, sehingga setiap anggota harus berpenampilan yang baik, rapi dan menarik untuk menarik simpati masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan seluruh anggota Polres Kuningan, bahwa setiap temuan pelanggaran akan ada sanksinya, meskipun hal itu merupakan pelanggaran ringan,” tegasnya.

Oleh karena itu lanjut Ipda Ucu, diharapkan agar seluruh anggota Polres Kuningan dapat tertib dan taat terhadap aturan yang berlaku, sehingga mampu untuk mengurangi pelanggaran.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan fakta integritas oleh perwakilan dari anggota, disaksikan langsung Kapolres Kuningan AKBP M Sayhduddi SIK MSi. Penandatanganan fakta integritas dilakukan oleh seluruh personil, termasuk para pejabat utama Polres Kuningan serta para perwira, Bintara dan PNS di lingkungan Polres Kuningan.

Adapun penandatanganan fakta integritas berisikan tentang pernyataan, bagi setiap personil Polri yang ada di lingkungan Polres Kuningan, untuk melaksanakan tugas pokok dan peranan dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab yang tinggi kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, masyarakat, bangsa dan negara.(andri)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement