Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Kecamatan Luragung Unggul Jokowi-Ma’ruf

KUNINGAN (MASS) – Dari 32 kecamatan yang ada di Kabupaten Kuningan, Luragung termasuk dikuasai oleh Paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin. Bahkan terdapat 4 kecamatan lain yang didominasi oleh capres petahana tersebut.

Keempat kecamatan lainnya antara lain Kecamatan Cidahu, Cibeureum, Selajambe dan Cilebak. Jika ditambah Luragung, maka terdapat 5 kecamatan di Kabupaten Kuningan yang warganya condong ke paslon 01.

“Ini petanya, yang kita warnai merah itu lebih unggul paslon 01. Tapi bukan berarti tidak ada yang mendukung paslon 02,” sebut Pengurus Jamparing Research (JR), Tio Heriyana kala mempresentasikan hasil surveynya, Senin (18/3/2019) sore.

Sisanya sebanyak 27 kecamatan dikuasai Paslon 02 Prabowo-Sandi. Tak heran jika pemilihan digelar hari ini, JR memprediksikan Paslon 02 yang bakal jadi pemenang di Kuningan. Selisihnya pun cukup jauh mencapai 23 persen.

“Paslon 01 itu berdasarkan survey yang kami lakukan 1-10 Maret, persentasenya 30,3 %. Sedangkan Paslon 02 mencapai 53,4 %. Dari 1.200 responden, sebanyak 16,3 % menjawab tidak tahu,” kata Tio.

Kendati Paslon 02 unggul, namun JR mengungkapkan trend naik untuk Paslon 01 lebih unggul mencapai 2,9 %. Sementara untuk Paslon 02, trend naiknya hanya 2,6 %. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Social Culture

LURAGUNG (MASS) – Pengurus Pemuda Pancasila (PP) Ranting Desa Dukuh Picung, Kecamatan Luragung Periode 2020-2022 telah resmi dikukuhkan pada Sabtu(11/11/2020) lalu. Kepengurusan Ranting yang...

Village

KUNINGAN (MASS) – Adanya satu warga Kuningan yang positif dan meninggal dunia di Jakrata  ditambah lagi dengan jumlah ODP dan PDP meningkat membuat Pemerintahan...

Sport

KUNINGAN (MASS)- Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda, SH MSi secara resmi menutup turnamen Bola Voli Gala Desa Putra se-Kabupaten Kuningan yang diselegarakan di...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Nasib nahas menimpa Ferdi Irawan (12) warga Dusun Pancurendang Rt 02/04 Desa Dukuhmaja Kecamatan Luragung. Pelajar ini berniat menolong temannya yang...

Advertisement