Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Kebakaran Tiap Hari, Damkar Keteteran

KUNINGAN (MASS)- Kasihan Petugas Damkar! Ucapan itu pantas disematkan kepada mereka. Pasalnya, gara-gara ulah tidak bertanggungjawab dalam membakar lahan mereka yang harus memadamkan api.

Meski sebagian orang menganggap bahwa itu sudah resiko perkerjaan menjadi petugas Damkar. Namun, yang namanya manusia pasti kekuatannya ada batasan. Apalagi kondisi personil Damkar dalam satu shif hanya 8 personil.

“Jumlah kebakaran hampir 80 kasus. Bahkan ada yang sehari tiga kejadian dan nyaris bersaaman. Kami benar-benar keteran. Kasihan Anggota Damkar badan asa ringsek,” ujar Plt Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti, Jumat (13/9/2019).

Khadafi menerangkan, dari Senin hingga Jumat kebakaran lahan selalu terjadi. Belum lagi kebakaran rumah dan bangunan. Untuk hari Kamis ada dua kebakaran terjadi,dimana jam 15.00 WIB kebakaran lahan yang terjadi  di Dusun Manis RT 01 RW 01 Desa Pajambon Kecamatan Kramatmulya.

Sedangkan kebakaran kedua terjadi jam  23.00 WIB di  Gudang milik Rizal (50) / Ida Farida ( 47) yang terletak di RT 4/8 Blok Cimara Desa Cimara Kecamatna  Cibeureum. Adapun  gudang adalah5x5 = 25 m2.

Penyebab kebakaran diduga dari arus pendek listrik/ konsleting listrik. Adapun taksiran kerugian adalah  Rp39 juta karena yang terbakar bukan gudang saja tapi  peralatan rumah tangga  dan kayu balok 200 batang  dengan  jumalah kerugan Rp39 juta.

“Kebakaran yang paling baru terjadi pada Jumat (13/9/2019) jam 16.30 WIB. Jenis kebakaran lahan perkebungan bambu/ tumpukan sampah denga luas +-420 m2. Lokasi kebakarna  di Dusun Manis Rt.2 Rw Desa Lebak Siuh Kecamatan  Ciawigebang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Meski hanya kerugian Rp1 juta tapi kalau api tidak padam maka bisa merembet ke rumah dan jumlah kerugian bisa lebih besar,” ungkapnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Tour de Linggarjati V diawali dengan nomor  Individual Time Trial (ITT)  dengan jarak tempuh 12,5 KM. Titik star IRR adalah di Lapangan...

Advertisement