Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Ke Cianjur, HK Peduli Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa

KUNINGAN (MASS) – Pondok Pesantren Husnul Khotimah, melalui HK Peduli baru saja menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam gempa di Kabupaten Cianjur, Kamis (24/11/2022) kemarin.

Seperti yang diketahui, akibat gempa yang melanda, beberapa wilayah di Kabupaten Cianjur mengalami kerusakan hebat.

Direktur HK Peduli H Sanwani SH mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan yang dititipkan dari para donatur yang terdiri dari santri, wali santri dan pihak luar pondok (umum) seperti RS Juanda.

“Terima kasih para donatur yang sudah mempercayakan bantuannya disalurkan melalui HK Peduli,” ujarnya.

Dengan total bantuan yang diberikan sekitar Rp50jutaan lebih, HK Peduli datang ke beberapa desa yang terdampak seperti Babakan, Cieundeur, Sukamanah dan beberapa lainnya terutama di Kecamatan Cugenang (yang paling terdampak).

“Kami (HK Peduli) membawa barang (seperti) terpal, beras, makanan instan yang dibutuhkan warga yang dibutuhkan warga Cianjur,” ujarnya.

Dari pantauan HK di lokasi, lanjutnya, Cianjur masih butuh bantuan dari semua pihak. Pihaknya berharap, semangat kemanusiaan untuk saling membantu terus ada.

Di akhir, H Sanwani mengatakan bantuan yang disalurkannya berupa uang dan barang yang ditotal sekitar 50 jutaan. Disalurkan langsung berbentuk materi (uang) sekitar 20juta, dan sisanya dalam bentuk barang. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Kuningan mengirim relawan dan bantuan untuk korban gempa di Cianjur, Kamis (1/12/2022) malam tadi. Hal...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Tim media dari Pondok Pesantren Husnul Khotimah Kuningan, melakukan kunjungan ke kantor-kantor media massa, salah satunya Kuninganmass.com di Jalan Moh Yamin,...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Kepedulian untuk korban gempa di Cianjur, datang dari berbagai pihak. Pun begitu diperlihatkan Anggota DPR RI M Nurdin melalui Tim Rumah...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Siang ini, Senin (28/11/2022) sekitar pukul 11.30 WIB, sejumlah perempuan yang tergabung dalam Emak-emak Militan Anies (Manies), menyerahkan bantuannya untuk korban...

Advertisement