Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Kasus Tinggi, Hajatan Kembali Dilarang, Tempat Wisata Ditutup

KUNINGAN (MASS)- Tingginya kasus kenaikan positif covid-19 dan juga yang meninggal dunia membuat Bupati Kuningan H Acep Purnama mengambil keputusan tepat yakni melarang digelarnya hajatan/resepsi.

Bukan hanya hajatan, tapi juga penyelenggaraan acara hiburan, hobby, komunitas terbuka, objek wisata dan olahraga berkelompok secara terbuka, hiburan malam karaoke, bumi perkemahan dan glambing pun dilarang.

“Dilarang untuk dilakukan mulai tanggal 16 Juni hingga 28 Juni 2021,” ujar bupati dalam SE terbaru, Rabu (16/6/2021).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Apa yang dilakukan oleh bupati sangat tepat karena dari hasil pendataan kluster hajatan dan keluarga mendominasi.

Apalagi ditambah warga Kuningan yang mobile membuat kasus tidak pernah turun tapi naik terus. Hal ini kalau tidak diambil langkah tepat akan menjadi bom waktu.

Dari data Pikobar Jabar (Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Pemprov Jabar), Kabupaten Kuningan menempati peringkat ke 7 kasus penambahan positif terbanyak selama sepekan atau dari 7-13 Juni.

Dengan jumlah penambahan sebanyak 301 orang. Sedangkan penambah sembuh terbanyak Kuningan menempati peringkat empat dibawah Kota Bekasi, Kabupaten Bandung, Kota Bandung dengan jumlah 510 orang. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

1 Comment

1 Comment

  1. YSR

    24 Juni 2021 at 4:01 pm

    PPKM dilaksanakan sampai tanggal 28 Juni 2021,jika tidak diperpanjanh itupun berarti semua kegiatan yg disebutkan bisa dijalankan tapi jika diperpanjang berarti semua kegiatan tidak bisa dilksanakan kembali sampai waktu ny termasuk ACARA TURNAMEN VOLLY BALL ANTAR KECAMATAN se Kabupaten Kuningan yang akn dilaksanakan di Gor Ewangga nanti.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 150 perantauan asal Kuningan di Jabodetabek, nampak bersuka ria dalam perayaan Hari Jadi Kuningan 524 di WTC Mangga Dua Mall...

Government

KUNINGAN (MASS) – Pameran Pembangunan tahun 2022 dalam rangka Hari Jadi Kuningan 524, nampak meriah dan disesaki pengunjung, saat pertama kali dibuka Kamis (1/9/2022)...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Warga Kuningan ramai-ramai menyaksikan acara sapton dan panahan tradisional di lapangan sepak bola Desa Ancaran, Sabtu (1/9/2022) kemarin. Acara dimulai sejak...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Hari ini, Sabtu (20/8/2022), Konferensi Cabang NU XVIII Kabupaten Kuningan, digelar di Wisma Permata – Kuningan. Konfercab sendiri, nampak dihadiri Bupati...

Advertisement