Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Kasus Melonjak, Gerakan KITA Turun Tangan Bantu Warga Yang Isolasi Mandiri

KUNINGAN (MASS) -Lonjakan kasus Covid-19 memasuki gelombang kedua. Seperti halnya daerah lain yang memberlakukan PPKM Darurat, Kabupaten Kuningan sendiri mengalami lonjakan yang sangat pesat atas konfirmasi positif masyarakat yang terpapar Covid-19.

Terbatasnya kapasitas ruang perawatan di hapir semua rumah sakit di Kuningan akibat melonjaknya penularan Covid-19, mendorong semakin bertambahnya warga terpapar Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Mengamati perkembangan ini aktivis dan pegiat sosial Ikhsan Marzuki melalui komunitas Gerakan KITA, mengadakan program Berbagi Paket Kesehatan untuk warga terpapar Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

“Lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia saat ini memasuki gelombang kedua,” sebutnya.

Daripada saling menyalahkan lebih baik turun tangan mengajak semua pihak untuk bersama-sama mencoba membantu warga yang sedang melakukan isolasi mandiri, ujar Ikhsan.

Ikhsan mengatakan, pihaknya mengajak berbagai pihak untuk bekerjasama melakukan langkah-langkah yang bisa membantu warga yang terpapar Covid-19.

Sekaligus meringankan beban rumah sakit dan tenaga medis yang sudah terkuras menangani perawatan pasiennya.

“Alhamdulillah dengan kolaborasi kita akan menggalang pemberian Paket Kesehatan yang berisi masker, hand sanitizer, vitamin, susu. Kita juga mendapat dukungan dari pihak lain, sehingga item paket tersebut mudah-mudahan bisa bertambah jenisnya,” ungkap Ikhsan.

Ikhsan menjelaskan, kondisi yang terjadi saat ini menjadi tanggung jawab bersama. Pemerintah tidak mungkin menyelesaikan masalah tanpa dukungan masyarakat dan pihak lain.

Masing-masing bisa menjalankan peran dan tanggung jawab sesuai kapasitas dan kemampuan yang dimiliki.

“Kita berharap langkah kecil kami setidaknya bisa menjadi bagian dari ikhtiar meringankan beban bagi warga yang terpapar dan pihak keluarganya,” ucpanya.

Melalui pemberian Paket Kesehatan, paling tidak pihak keluarga bisa sedikit berkonsentrasi fokus mengurusi urusan lain.

“Suplai vitamin dan bahan untuk pencegahan penularan sementara bisa kita berikan,” ujar Ikhsan.

“Semakin banyak yang terlibat turun tangan membantu dengan kemampuan dan potensi yang dimiliki, In Shaa Allah atmosfir positif dalam menghadapi dan menangani gelombang Covid-19 ini akan bisa terbangun pada semua pihak,” ujarnya mengakhiri..(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNININGAN (MASS) -Komisi I DPRD Jabar meminta PT Jasa dan Pariwisata (Jaswita) menggandeng investor untuk mengoptimalkan pengelolaan Pondok Seni Pangandaran. Hal itu disampaikan anggota...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Sabtu, 11 Rajab 1443 H / 12 Februari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Imam Malik rahimahullah Berkata: السُنَّةُ مِثلُ سَفِينَةِ...

Sport

KUNINGAN (MASS)- Setelah mengalami kekalahan  pada pekan ke 23 dari Bhayangkara FC, Persib Bandung kembali ke jalur juara usai menang tipis 2-1 atas PSS...

Government

KUNINGA (MASS)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH mengikuti kegiatan Jumling (Jumat Keliling) di Masjid Al-Barokah, Desa Cikondang, Kecamatan Hantara, Kabupaten Kuningan, Jumat (11/02/2022)....

Advertisement