Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Ingin Mengetahui Kondisi Terbaru eks RSCI, Mahasiswa Terbentur Birokrasi

KUNINGAN (MASS) – Pada awal pandemi, pemerintah daerah bergerak cepat membeli dan merenovasi eks Rumah Sakit Citra Ibu (RSCI) di Ciharendong Kuningan.

Pembelian dan renovasi yang menghabiskan lebih dari 8 miliar tersebut, digadang-gadang menjadi tempat perawatan bagi pasien covid-19.

Saat ini, Kuningan mengalami peningkatan penyebaran covid, bahkan masuk wilayah PPKM Darurat, Pemkab menambah kantor BKPSDM sebagai ruang isolasi.

Dari pantauan pada Kamis (8/7/2021) siang, keadaan sekitar rumah sakit terlihat sepi hanya ada beberapa petugas dan perawat yang terlihat.

Ketika beberapa mahasiswa yang tengah magang di kuninganmass.com ingin mengetahui kondisi saat ini. Namun, sayangnya mereka tidak mendapatkan kesempatan karena berbelitnya birokrasi.

Mahasiswa yang magang pun akhirnya hanya mendapatkan keterangan dari warga sekitar.

Warga sekitar yang juga pemilik warteg yang kebetulan ibu RT bernama Oon, menceritakan awalnya dijadikan rumah sakit covid, masyarakat sekitar merasa khawatir.

Kekhawatiran dan ketakutan tersebut, tentu sangat berasan. Apalagi, kala itu cukup banyak suara sirine di malam hari yang menambah kecemasan warga sekitar.

“Dulunamah, kalo gak salah punya Dokter Yusmindar, pindah tugas dinas jadi terbengkalai (beberapa tahun sebelum akhirnya dibeli pemerintah 2020, red),” sebutnya.

Masih dari sepengetahuannya sebagai warga, dulunya pasien covid diharuskan ke eks-RSCI, tapi ternyata, saat ini hampir semua rumah sakit sudah bisa menampung.

Masih darinketerangan yang sama, pasien yang terdapat di RSCI hanyalah pasien khusus pemulihan saja, yang dikabarkan rentang inapnya hanyalah 4 atau 5 hari saja.

“Kalau dari luar daerah sih saya tidak tahu,soalnya yang saya dengar kebanyakan memang  pasien dari daerah Kuningan saja,”pungkasnya. (Eki/IQO/IMK-Mgg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNININGAN (MASS) -Komisi I DPRD Jabar meminta PT Jasa dan Pariwisata (Jaswita) menggandeng investor untuk mengoptimalkan pengelolaan Pondok Seni Pangandaran. Hal itu disampaikan anggota...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Sabtu, 11 Rajab 1443 H / 12 Februari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Imam Malik rahimahullah Berkata: السُنَّةُ مِثلُ سَفِينَةِ...

Sport

KUNINGAN (MASS)- Setelah mengalami kekalahan  pada pekan ke 23 dari Bhayangkara FC, Persib Bandung kembali ke jalur juara usai menang tipis 2-1 atas PSS...

Government

KUNINGA (MASS)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH mengikuti kegiatan Jumling (Jumat Keliling) di Masjid Al-Barokah, Desa Cikondang, Kecamatan Hantara, Kabupaten Kuningan, Jumat (11/02/2022)....

Advertisement