Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Suasana Kantor Pos Kuningan

Headline

Kantor Pos Salurkan BLT BBM, 118.432 Warga Kuningan Terima Rp500ribu

KUNINGAN (MASS) – Kepala Pos Kuningan Acep Rudi, melalui Ketua Satgas BLT BBM 2022 Dendhy Vici Buana mengatakan pihaknya sudah mulai menyalurkan BLT BBM sejak Jumat (10/9/2022) kemarin.

Hal itu, disampaikan Ketua Satgas BLT BBM Dendhy pada kuninganmass.com, Senin (12/9/2022) siang tadi.

“Untuk penyaluran udah mulai hari Jumat kemarin udah dimulai. Penyaluran dilakukan dari data dan uang langsung dari Kemensos, intruksi langsung Presiden,” ujarnya mengawali.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dendhy mengatakan, bahwa pihak Pos bertugas hanya untuk penyaluran saja ke KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Jadi, masyarakat yang tidak menerima, tidak bisa mengajukan bantuan ke pos.

Ketua Satgas BLT BBM 2022 Dendhy Vici Buana

“Untuk pola penyaluran ada 3. Pertama, komunitas, biasanya kita arahkan ke aula desa masing-masing,” ujarnya sembari menegaskan, bahwa pihak Pos menyanggupi penyaluran ini bisa selesai dalam 10 hari.

Pola kedua, penerima manfaat bisa datang ke kantor Pos, jika memang via komunitas belum dilakukan. Di Kabupaten Kuningan sendiri, ada ada 16 kantor pos, yang mana 1 kantor bisa membawahi 2 sampai 3 kecamatan.

“Ketiga, door to door, langsung diantar ke rumah biasanya untuk orang sakit. disabilitas, atau jompo. Karena (sesuai) intruksi pemberi kerja, semua harus bisa tercover,” imbuhnya.

Adapun, yang disalurkan Pos adalan BLT BBM senilai 150ribu/bulan untuk September dan Oktober (total 300ribu). Selain BLT BBM, ada juga bantuan sembako senilai 200ribu dalam bentuk uang. Total yang disalurkan Pos adalah 500ribu per-penerima (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kuningan, rencananya akan melakukan pemeliharaan listrik kembali. Karenanya, akan dilakukan pemadaman listrik pada...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Ratusan “pendekar” pencak silat, atlet, dari berbagai kota berlaga di GOR Ewangga Kuningan. Mereka, bertanding dalam Festival Pasanggiri Pencak Silat Jawara...

Technology

KUNINGAN (MASS) – Ratusan mobil modifikasi yang unik, antik dan keren, bergaya dan dipamerkan di OSG Linggarjati Kecamatan Cilimus, Sabtu (1/10/2022). Ya, ratusan mobil...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Raya Kuningan – Cikijing (tepatnya Jalan Raya Desa Kertawirama) Kecamatan Nusaherang. Kecelakaan, terjadi...

Advertisement