Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Kamar Napi Dirazia, Ini Barang yang Diamankan

KUNINGAN (MASS) –  Sebagai upaya serius Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di dalam Lapas, serta untuk menjaga keamanan dan ketertiban (deteksi dini) gangguan keamanan dan ketertiban.

Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kuningan menggelar razia.

Penggeledahan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau napi itu dilakukan pada  Jumat (15/7/2021) sore.

Giat razia dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB dengan sasaran kamar WBP Pekerja dan WBP blok I dan Blok II.

Razia dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Kepala KPLP) Amirudin Ismail.

Ia  didampingi Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Kasi Minkamtib), Sapparudin yang dibantu oleh Anggota Satops Patnal.

Sebelum melaksanakan giat razia Kepala KPLP, Amirudin Ismail menyampaikan kepada tim bahwa Tim Satops Patnal sore ini bergerak lakukan penggeledahan kamar warga binaan.

“Tidak ada target tapi ini sudah kewajiban kita sebagai Tim Satops Patnal dan ini akan memberikan shock terapy bagi warga binaan, ” tandasnya.

Ia berpesan lakukan penggeledahan badan dan periksa barang-barang di kamar hunian, jika ada temuan barang terlarang ambil, catat dan tindak pemiliknya.

Dalam pelaksanaan razia tersebut, Kasi Minkamtib, Sapparudin terlihat memberikan pesan kepada warga binaan untuk tetap mematuhi aturan dan tata tertib di dalam Lapas.

Serta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam setiap beraktivitas.

“Kalian adalah narapidana pekerja (tamping) merupakan panutan bagi warga binaan yang lainnya, jadi berikanlah contoh tauladan yang baik bagi sesama warga binaan,” pintanya.

Seusai melaksanakan razia, Amirudin Ismail menyampaikan bahwa razia sore ini Tim Satops Patnal Lapas Kuningan tidak menemukan narkoba, obat-obatan terlarang kamar WBP.  

Dari dua blok yang digeledah tim ditemukan 4 (empat) handphone, Kabel Charger 1 unit, Headset 3 Unit, dan teriminal Listri 1 Unit.

“Hasil temuan ini telah kami catat untuk nantinya kami laporkan ke pimpinan, secara umum kegiatan razia berjalan lancar dan tertib,” terang Amirudin.

Dilain tempat Kalapas Kuningan, Gumilar Budirahayu memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tim Satops Patnal Lapas Kuningan yang sore ini bergerak dalam giat penggeledahan. Sekadar informasi kegiatan razia terus dilakukan.

Hal ini sebagai bukti bahwa Lapas Kuningan berpesang dengan kejahatan terutama narkoba. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Rasa kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, ditunjukkan oleh banyak pihak. Termasuk paguyuban travel asal Kuningan, Team Silung. Pada Minggu (27/11/2022) kemarin...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Bulan November kita kenal sebagai bulan Pahlawan atau Kepahlawanan. Karena, ada yang tidak boleh hilang dari memori kolektif bangsa ini, sebuah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dibukanya 1.041 formasi P3K (Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja) Kabupaten Kuningan, ternyata masih dikeluhkan honorer. Pasalnya, beberapa formasi yang dibuka ternyata...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 ini, digelar upacara di banyak tempat. Termasuk yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan, Sabtu...

Advertisement