Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Kajari Akui Panggil Belasan Pejabat dan Pemborong

KUNINGAN (MASS) – Kepala Kejaksaan Negeri Kuningan L Tedjo Sunarno SH MH mengakui, sudah memanggil belasan pejabat dan para pihak terkait lainnya. Pemanggilan itu bagian dari upaya meminta keterangan.

“Iya ada pemanggilan, kalau gak salah lebih dari 15 orang. Pemanggilan dalam rangka kita mengundang untuk meminta keterangan, karena kita kan harus mengumpulkan data dulu, informasi-informasi yang ada, lalu mungkin beberapa dokumen yang kita butuhkan,” jelasnya kepada wartawan, Selasa (9/7/2019) pagi usai acara pemusnahan barang bukti hasil kejahatan di Kantor Kajari Kuningan.

Mungkin lanjut dia, mereka bisa kooperatif untuk menyerahkan, sehingga kejari bisa melihat kenyataaan di lapangan dengan dokumen-dokumen serta keterangan-keterangan yang ada.

“Kalau memang ada tindak pidana di dalamnya, lalu ada kerugian negara mungkin bisa kita tingkatkan untuk diteruskan pemeriksaannya. Tidak semuanya dipangil tapi semua jadi pantauan,” jelasnya.

Pria yang baru bertugas selama tiga bulan itu meminta kepada wartawan apabila punya data–data  atau informasi  yang bisa disampaikan bisa menjadi bagian partisipasi dan juga memudahkan kejaksaan sehingga membuat terang permasalahan yang ada.

Kajari membantah kalau selama ini usai beberapa kali pemanggilan masalah diberhentikan. Pihaknya belum meneruskan hanya karena belum ada indikasi yang kuat untuk itu.

“Makanya kita terus memanggil untuk pengumpulan data, sehingga kami tidak tinggal diam,” tandasnya.

Seperti diketahui muncul dugaan penyimpangan dalam beberapa proyek pembangunan yang membuat warga meminta pihak kejari bertindak. Sebab masyarakat menilai tindakan tersebut merugikan negara. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Kejaksaan Negri (Kejari) Kuningan, menggelar test urine untuk para pegawainya pada Selasa (7/6/2022) kemarin di aula Suprapto Kantor Kejari, Jl Aruji...

Government

KUNINGAN (MASS) – BEM Unisa melalui Staf Mendagrinya Alif Alvinas mempertanyakan kerja Kejaksaan Negri Kuningan perihal kasus P2L Diskatan dengan jumlah nilai mencapai 1,75...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Ketua Gardah Kabupaten Kuningan yang juga sekretaris DPD Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia Kab. Kuningan, Dadan Somantri Indra Santana SH, turut mengomentri...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Negara Indonesia adalah negara yang berasaskan hukum sehingga memiliki konsekuensi semua warga negara Indonesia baik warga masyarakat biasa, pejabat pemerintah, terlebih...

Advertisement