Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Kadinsos Muncul, Massa Aksi Buka Baju dan Menangis

KUNINGAN (MASS) – Pada masa aksi mahasiswa di depan kantor Kadinsos Kuningan, Cirendang Kamis (19/8/2021) siang, akhirnya Kepala Dinsos Dudi Budiana keluar kantor dan menemui massa setelah sebelumnya diteriaki massa untuk keluar.

Setelah kondusifitas dijamin, termasuk dipastikan pihak kepolisian, Dudi didampingi jajarannya akhirnya keluar dan saling berhadapan dengan massa.

Saat Dudi keluar, aksi mahasiswa bergeser. Tiba-tiba, masa aksi terutama lelaki, membuka bajunya serentak, dan hanya mengenakan celana. Setidaknya 7-8 orang.

Tidak hanya sampai disitu, dalam aksi, satu orang diantara mereka digotong dalam keadaan mata terus tertutup, bak orang mati yang tengah ditandu keranda.

Aksi dilanjutkan di depan mata Dudy Budiana. Orang yang digotong, diletakan di atas kain putih seolah kain kafan, yang lainnya menangis.

Semakin kencang, semakin meraung dan lalu berteriak ‘salah siapa’. Aksi juga diiringi musik ‘Gugur Bunga di Taman Bakti’.

Disamping aksi teatrikal, Ketua GMNI Bung Wowo melakukan orasi lantang perihal peran dinsos saat ini, ditengah masyarakat yang dilanda pandemi.

Seolah, dari aksi itu, tergambar kondisi masyarakat saat ini yang kesusahan, bahkan banyak yang mati, bukan karena pandeminya, tapi karena kelaparannya tidak terurus pemerintah, terutama Dinas Sosial. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Malang memang nasib Amir, warga Desa Bakom Kecamatan Darma ini. Pasalnya, pada Senin (2/1/2023) siang ini, motor yang dikendarainya, raib saat...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Rasa kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, ditunjukkan oleh banyak pihak. Termasuk paguyuban travel asal Kuningan, Team Silung. Pada Minggu (27/11/2022) kemarin...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Bulan November kita kenal sebagai bulan Pahlawan atau Kepahlawanan. Karena, ada yang tidak boleh hilang dari memori kolektif bangsa ini, sebuah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dibukanya 1.041 formasi P3K (Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja) Kabupaten Kuningan, ternyata masih dikeluhkan honorer. Pasalnya, beberapa formasi yang dibuka ternyata...

Advertisement