Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

“Dinsos Makannya Apa? Bansos”

KUNINGAN (MASS) – Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) kembali terlihat mendatangi Dinsos, Kamis (19/8/2021) siang.

Kedatangan GMNI sendiri, dengan membawa spanduk dan bendera bertuliskan ‘Minta Maaflah Segera Kepada Rakyat’. Aksi ini, merupakan susulan dari aksi sebelumnya pada Kamis (12/8/2021) lalu.

Masa aksi sendiri, terlihat datang berjalan dari taman Cirendang dengan menggemakan seruan dan lagu mahasiswa, dan tiba di kantor Dinsos sekitar pukul 10.37 WIB.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Saat rombongan aksi datang, mereka meneriakan kalimat-kalimat menyentil, ‘Dinsos Makannya Apa? Bansos’ teriak mereka. Ada juga kalimat-kalimat lain, seperti ‘Dinsos kok Anti Sosial’.

Adapun, aksi mahasiswa sendiri, seperti sebelumnya, menuding Dinsos yang kini dikepalai Dudi Budiana, melakukan pemborosan anggaran.

Pemborosan itu, berdasar dari temuan BPK adanya 7.761 penerima bansos ternyata datanya invalid.

Di lokasi aksi sendiri, terlihat sudah ada aparat yang berjaga. Mereka berjaga di sekitaran lokasi, bahkan berjejer di depan pintu masuk dinsos. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Perseteruan Otong, wakil ketua karang taruna Desa Ancaran dan salah satu aparat desanya Kadus Sholeh, berakhir dengan bersepakat untuk menempuh jalan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Perangkat desa yang dilaporkan, Kadus Puhun yang akrab disapa Oleh, menjelaskan kronologi terjadinya ribut-ribut soal bansos di desanya yang berujung pelaporan...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Berbagai masalah yang ditimbulkan dari penyaluran bansos (bantuan sosial), nampaknya perlu mendapat sorotan serius. Mulai dari dugaan keterlibatan oknum anggota dewan,...

Government

KUNINGAN (MASS) – Disebutnya Kuningan sebagai wilayah yang masuk dalam kategori miskin ekstrim, dan nampaknya belum keluar sampai sekarang, membuat banyak orang bertanya. Salah...

Advertisement