Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Kades Termuda 28 Tahun, Tertua 79 Tahun

KUNINGAN (MASS)- 202 kades terpilih dilantik pada Sabtu (28/12/2019) oleh Bupati Kuningan. Seharusnya 203 orang. Namun, karena kades terpilih Desa  Cimarenten Kecamatan Cipicung Uyud Ahyadi SE sakit, maka pelantikannya menyusul.

baca berita sebelunya:https://kuninganmass.com/government/education/dari-203-kades-terpilih-satu-orang-tidak-dilantik/

Dari jumlah yang dilantik itu 202 orang  itu rinciannya adalah  191 laki-laki dan 11 perempuan. Untuk kades termuda ternyata bernama Irfan Fauzi. Ia baru berumur 28 tahun. Sedangkan yang tertua adalah Kades Kadurama Kecamatan Ciawigebang  Samir Syarifudin berumur 79 tahun.

baca berita sebelumnya: https://kuninganmass.com/government/village/tanpa-modal-sepeser-pun-anak-muda-ini-jungkalkan-incumbent-yang-2-periode-berkuasa/

Irfan sendiri sejak awal mengaku, tidak berniat menjadi kepala desa. Namun, karena didorong oleh warga termasuk untuk modalnya. Ia sendiri menang dengan mengalahkan incumbent yang sudah berkuasa selama dua periode.

Pria muda yang mengaku keturunan H Hasan Maulani itu mengatakan, untuk Pilkades tidak mengeluarkan modal karena semua dibantu dengan sukarela. Hal ini menjadi modal kuat sehingga bisa menang.

Sementara itu, untuk Kades Kadurama Kecamatan Ciawigebang  Samir Syarifudin yang berumur 79 tahun, pelantikan kali ini merupakan kali kedua. Namun, ia sempat behenti satu periode karena kalah, karena penasaran ia maju lagi dan menang, sehingga skor 2-1.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Nanti Januari usai saya 80 tahun. Insya Allah saya masih kuat dan sehat. Pengalaman satu periode bisa menjadi modal untuk kembali memiimpin desa,” ujarnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Village

KRAMATMULYA (MASS) – Bukan hanya ketua BPD, kepala desanya pun diduduki oleh pemuda. Ini terjadi di Desa Widarasari Kecamatan Kramatmulya. Pada pilkades serentak di...

Advertisement