Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Dipercaya Jadi Kades, 11 Perempuan Hebat Siap Majukan Desa

KUNINGAN (MASS)- Dari 202 kades yang dilantik oleh Bupati Kuningan Kuningan H Acep Purnama, 11 diantara adalah kaum hawa. Tentu keberhasilan mereka menunjukan bahwa mereka punya kualitas dan layak memimpin desa.

Data yang diperoleh kuninganmass,com, ke 11 kades perempuan itu adalah Yeni Supriani SPd yang merupakan Kades Bayuning Kecamatan Kadugede. Lalu, Ine Rien Parah Diana Kades Ciwaru Kecamatan Ciwaru.

Kemudian, Marini yang  suda sah memimpin Desa Manggari Kecamatan Lebakwangi. Marini tidak sendiri di Kecamatan Lebakwangi karena ada perempuan lainnya yakni Hj Inoh Rusdiana yang dipercaya warga Desa Bendungan.

Perempuan hebat berikutnya adalah  Kursini Kades Sukasari Kecamatan Karangkancana. Lalu, ada nama Lina Herlina yang menjungkalkan Kades Incumben Cihirup Kecamatan Ciawigebang.

Kisah, Lina diikuti oleh Hj Sri Hayati yang mengalahkan icumbent Desa Ciloa Kecamatan Kramatmulya Solihin. Kemudian, kades perempuan selanjutnya adalah Nurul Komariah Kades Bojong Kecamatan Cilimus. Perlu diingat  Desa Bojong itu salah satu balon kades adalah incumbent.

Nama berikutnya adalah Yuyun Yulianingsih Kades Cibenteng Kecamatan Kramatmulya. Pengalaman menjadi perangkat desa membuatnya bisa melenggang menjadi kepala desa.

Kemudian, Kades Tati Rohayati yang memipin Desa Salareuma Kecamatan Cipicung. Kades perempuan terakhir adalah Erna Sukmawati Kades Margacina Kecamatan Karangkancana.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saya tentu bangga karena bisa dipercaya oleh warga Bendung. Ini amanah dan saya akan berusaha semaksimal mungkin membayar kepercayaan warga,” jelas Hj Inoh usai dilantik.

Ia mengaku, menjadi kades adalah pengabadian kepada tanah kelahiran. Karena selama ini berkerja di ibu kota di BUMN dan ketika pensiun memutuskan mendafatr dan berhasil.

Sementara Hj Sri Hayati mengaku tidak kalah bangganya dengan keberhasilan kaum perempuan. Baginya, ketika perempuan diberikan kesempatan maka ia bisa membuktikan  mampu.

“Saya sudah mempersiapkan sejak awal. Bahkan untuk meningkat ilmu saya tengah kuliah dan sebentar lagi diwisuda. Hal ini akan menjadi bekal membangun desa,” jelas istri dari Kasubag Keuangan Disdikbud Kuningan H Momon.

Ditempat yang sama Yuyun Yulianingsih Kades Cibenteng Kecamatan Kramatmulya mengaku, pengalaman menjadi perangkat desa akan menjadi modal untuk memimpin desa. Semuanya akan terasa mudah ketika bersama-sama membangun.

Begitu juga dengan kades Nurul Komariah, Lina Marilana, Marini Erna dan Tati. Mereka sepakat kepercayaan yang diberikan akan dibayar dengan berkerja secara maksimal sehingga bisa membawa warganya lebih maju dan sejahtera. (agus)

Berikut daftar 11 Kades Perempuan

 

Advertisement. Scroll to continue reading.

1.Yeni Supriani SPd  Kades Bayuning Kecamatan Kadugede

2. Ine Rien Parah Diana Kades Ciwaru Kecamatan Ciwaru.

3. Marini Kades Manggari Kecamatan Lebakwangi

4.Hj Inoh Rusdiana Kades Bendungan Kecamatan Lebakwangi

5.Kursini Kades Sukasari Kecamatan Karangkancana

6.Lina Herlina Kades Cihirup Kecamatan Ciawigebang

7.Hj Sri Hayati Kades Ciloa Kecamatan Kramatmulya

8.Nurul Komariah Kades Bojong Kecamatan Cilimus

Advertisement. Scroll to continue reading.

9. Yuyun Yulianingsih Kades Cibenteng Kecamatan Kramatmulya

10.Tati Rohayati Kades  Salareuma Kecamatan Cipicung.

11.Erna Sukmawati Kades Margacina Kecamatan Karangkancana.

 

 

 

 

 

Advertisement. Scroll to continue reading.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement