Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Education

Kader Baru IMK Siap Majukan Organisasi

KUNINGAN (Mass) – Sebanyak 65 kader baru yang masuk sebagai anggota Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) wilayah III Cirebon berkomitmen ingin terus memajukan organisasi. Komitmen itu muncul usai para peserta Orientasi Anggota Baru (OAB) resmi dikukuhkan menjadi anggota IMK di Aula Desa Linggasana Cilimus Kuningan baru-baru ini.

Puluhan peserta OAB berasal dari sejumlah perguruan tinggi di Cirebon seperti IAIN Syekh Nurjati, Unswagati, Untag, STIKes dan Poltekes Cirebon. Selama tiga hari, mereka mengikuti seluruh rangkaian kegiatan orientasi.

Ketua Panitia OAB IMK, Afrian Gani kepada awak media usia kegiatan OAB mengatakan, Rabu (26/10), kaderisasi dan orientasi calon anggota maupun anggota muda sebuah organisasi adalah mutlak diperlukan, untuk berkembangnya organisasi dan tumbuhnya pemahaman anggota baik tentang keorganisasian maupun tujuan organisasi.

“Beberapa materi diberikan seperti tentang Sejarah IMK, Keorganisasian, dan Kepemudaan,” sebutnya.

Sementara Ketua Umum IMK, Jaelani Sidik bersyukur acara OAB berjalan dengan lancar. Tak lupa, pihaknya mengucapkan selamat datang kepada para anggota baru di keluarga besar IMK Wilayah III Cirebon.

“Semoga, dengan bergabungnya bersama IMK dapat mempererat silaturahmi sesama mahasiswa Kuningan yang sedang menempuh ilmu di Cirebon. Sehingga, di masa yang akan datang dapat memajukan Kuningan di bidang pendidikan dan berbagai bidang lainnya,” harapnya.

Dikatakan, target dari adanya kegiatan ini yaitu ingin memberikan pemahaman kepada mahasiswa Kuningan tentang keorganisasian, kepemudaan serta sejarah terbentuknya IMK. Adanya kegiatan OAB, para peserta diharapkan dapat memahami fungsinya sebagai mahasiswa.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kami berharap para peserta mampu memahami fungsi mahasiswa sebagai agent of change, agent of control dan para peserta juga dapat memberikan hal yang terbaik untuk Kuningan,” pungkasnya. (andri)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement