Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Jumat Berkah, PKL Dipindahkan ke Eks Kuning Ayu

KUNINGAN (MASS)- Keluhan PKL terkait sepinya  pembeli pasca direlokasi ke Jalan Ewangga dan Otista didengar oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama.

Orang nomor satu di kota kuda itu mempersilahkan PKL berjualan di lokasi eks Kuning Ayu (Eks KPP Pratama, eks Toserba Yogya) yang sekarang tanahnya dimiliki pungusaha kaya raya H Dudung.

Tentu dengan bisa menempati tempat baru ini pedagang bisa sumringah. Selain tempatnya refresentatif juga mereka lebih nyaman.

Dari kabar yang kuniganmass.com peroleh dari Kabag Protokol dan Pimpinan Setda Kuningan Asep Budi Setiawan MSi yang ikut mendampingi bupati, tempat itu dipersilahkan digunakan oleh PKL, setelah sang pemilik memperbolehkan.

“Gratis tidak disewakan, pedagang harus menjaga kebersihan disisiplin dan tertib. Hanya untuk air dan listrik bayar dan diatur oleh pengurus besarannya,” ujar mantan Kabag Humas itu, Jumat (16/4/2021).

Pria yang sempat menjabat Sekertaris Bappeda itu mengatakan, agar pedagang lebih nyaman akan dipasang lampu PJU di empat titik.

Terpisah, Kadiskopdagperin Kuningan U Kusmana MSi membenarkan, PKL direlokasi. Rencana ini sudah lama dalam pembahasan dan baru terealisasi. 

“Alhamdulilah Jumat berkah. Pak Bupati sangat memperhatikan PKL dan ini bukti beliau memikirkan mereka,” ujarnya.

Sementara itu, raut muka dari PKL tampak terlihat ketika mereka sudah mendorong grobaknya ke Eks Kuning Ayu.

“ Mudah-mudahan berkah dibulan puasa ini membuat usaha kami bisa kembali normal. Agar nanti pas lebaran bisa punya uang,” ujarnya salah seorang penjual. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Economics

KUNINGAN (MASS)-  Sebagi bentuk promosi kepada masyarakat di Kecamatan Maleber atas hadirnya Pertashop, Pertamina membagi-bagikan pertamax gratis kepada 200 pengendara motor. Pembagian gratis pertamax...

Religious

KUNINGAN (MASS) – اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مُحِبًّا لِأَوْلِيَائِكَ وَ مُعَادِيًا لأَعْدَائِكَ مُسْتَنّا بِسُنَّةِ خَاتَمِ أَنْبِيَائِكَ يَا عَاصِمَ قُلُوْبِ النَّبِيِّيْنَ Allâhummaj’alnî fîhi muhibban li awliyâika...

Government

KUNINGAN (MASS)- Menyikapai masalah larangan mudik yang saat ini tengah diterapkan, para kepala daerah Cirebon kota/kabupaten, Indramayu, dan Majalengka (Ciayumajakuning) melakukan rapat. Dari Kuningan...

Government

SINDANGAGUNG (MASS)– Wakil Bupati Kuningan H M Ridho Suganda, SH MSi menghadiri acara Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa yang dilaksanakan Majelis Ta’lim dan Sholawat Ar-Rahma....

Advertisement