Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Business

Jiwa Entrepreneurship Pejabat Kuningan Patut Ditiru

KUNINGAN (MASS) – Bukan barang aneh ketika para pejabat berwirausaha. Justru kemauan mereka dalam mengembangkan jiwa entrepreneurship patut diacungi jempol dan patut ditiru.

Sejumlah pejabat terdeteksi memiliki penghasilan tambahan dari wirausahanya. Ada yang terjun dibidang kos-kosan, warung sembako, rumah makan, hotel, maupun ternak sapi.

Yang sekarang sedang ngetren, mereka ramai-ramai membuka toko modern. Setelah berdiri toko modern di depan kampus Uniku Jalan Windusengkahan, kini berdiri pula toko modern di Jalan RE Martadinata.

“Menurut saya sah-sah saja pejabat berwirausaha. Itu sebagai upaya memberi contoh kepada masyarakat untuk hidup mandiri sesuai dengan visi MAS,” ujar Rahman, salah seorang mahasiswa yang tinggal di Kuningan, Senin (27/8/2018).

Dengan terjunnya pejabat didunia wirausaha, Rahman meyakini tidak akan ada hambatan berarti dalam mendirikannya. Dari sisi permodalan dan perijinan, mereka dinilai mumpuni.

“Sekarang kan moratorium toko modern sudah dicabut, meskipun tanda pencabutannya belum jelas juga. Jadi saya kira akan mulus-mulus saja. Masalah Perda mah bisa diatur lah,” kata Rahman.

Dirinya hanya berharap agar usaha para pejabat tidak seperti ikan paus yang melahap ikan-ikan teri. Sebab pada visi MAS Kuningan terdapat visi Sejahtera yang patut pula diperhatikan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Biasanya pejabat lebih paham dari masyarakat biasa tentang visi misi daerah. Wong mereka yang menjabarkan visi misinya kan?,” pungkasnya. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Hunian Sementara (Huntara) dan juga Hunian Tetap (Huntap) bagi masyarakat Kecamatan Ciniru yang terdampak bencana longsor, jadi sorotan Fraksi PPP. Bukan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dari informasi yang kuninganmass.com himpun, sebelum ajal menjemput pejabat eselon IV bernama Iip Sartapi itu, ia sempat makan di pos kantor...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Menjamurnya pembangunan toko modern di Kabupaten Kuningan menjadi perhatian khusus diberbagai kalangan. Jika sebelumnya kritikan datang dari anggota DPRD Kuningan, Fraksi...

Government

KUNINGAN (MASS)- Para pejabat yang ada di lingkup Pemkab Kuningan saat ini tengah menunggu  kebenaran mutasi dan rotasi yang akan dilakukan bupati. Dari kabar...

Advertisement