Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Jelang Puasa, Ini yang Dinanti Ribuan Guru

KUNINGAN (MASS)- Meski sudah akhir April namun ribuan guru yang ada di Kabupaten Kuningan belum mendapatkan kabar kapan dana tunjangan profesi guru (TPG) cair. Padahal biasanya pada bulan empat dana sudah cair.

Ribuan guru menanti dana sertifikasi  dibutuhkan untuk persiapan lebaran dan juga kebutuhan sehari-hari. Sebenarnya banyak guru yang menanti dana TPG bisa cair pada akhir April. Hal itu bisa digunakan untuk bekal kegiatan study tour.

“Kan kegiatan study tour dimajukan sebelum puasa,  banyak guru berharap dana bisa cair akhir bulan, eh ternyata belum cair juga,” ujar Evi salah satu guru penerimam TPG kepada kuninganmass.com, Selasa (30/4/2019).

Terpisah,  Terpisah, Kepala BPKAD Apang Suparman MSi yang didamping Kepala Bidang Anggaran dan Perbendaharaan Otang Setiawan MSi mengaku, anggran untuk TPG sudah ada dari pusat. Pihaknya tengah menunggu pengajuan dari Disdikbud. Sebab, mereka yang berhak mengajukan setelah persyaratan dianggap beres.

“Kami mah tergantung dari Disdikbudnya, uang sudah ada dari pusat tinggal dibayarkan,” ujarnya Otang.

Terpisah, Plt Disdikbud Kuningan Maman Hermansyah  MSi,  membenarkan dana belum cair karena pihaknya baru mengajukan SPM pada Senin (29/4/2019. Ia berharap setelah SPM diajukan makan dan TPG cair pada awal Mei. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement